Max Verstappen Memperkirakan Kualifikasi GP Arab Saudi Bakal Ketat

Penulis: Senja Hanan
Jumat 08 Mar 2024, 16:03 WIB
Max Verstappen Memperkirakan Kualifikasi GP Arab Saudi Bakal Ketat

Max Verstappen Memperkirakan Kualifikasi GP Arab Saudi Bakal Ketat

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Setelah finis di belakang Aston Martin dan Mercedes pada sesi Latihan Bebas 2 Kamis malam untuk Grand Prix Arab Saudi, juara bertahan Max Verstappen memperkirakan sesi kualifikasi yang penuh perjuangan akan datang di Sirkuit Jeddah Corniche.

Verstappen menduduki puncak FP1 di Red Bull RB20 – yang ia gunakan untuk meraih kemenangan nyaman di Grand Prix Bahrain pembuka musim pekan lalu. Namun pebalap Belanda itu harus puas dengan P3 di FP2, yang diadakan di bawah lampu sorot dalam kondisi yang lebih mirip dengan yang akan dia hadapi di kualifikasi dan balapan – dengan Fernando Alonso dari Aston Martin dan George Russell dari Mercedes finis di depannya, Alonso dengan selisih 0,331 detik.

“Sekali lagi akan sangat, sangat ketat. Saya pikir mungkin di situlah orang lain mungkin sedikit lebih baik dari kami, dalam satu lap. Mobil kami mungkin menjadi lebih hidup dalam jangka panjang,” kata Max Verstappen, ketika ditanya prediksinya tentang posisi Red Bull dalam hal kecepatan kualifikasi akhir pekan ini.

“Saya pikir secara keseluruhan kami belajar banyak. Tentu saja selalu ada hal-hal yang ingin Anda lakukan lebih baik dalam performa satu lap, tapi saya pikir beberapa tim juga sudah menggunakan tenaga yang lebih besar, seperti yang mereka lakukan di Bahrain, jadi kami akan mempertimbangkannya juga. Namun saat kami memasuki jangka panjang, lagi-lagi terlihat cukup bagus, jadi kami cukup puas dengan hal tersebut,” tambahnya.

Red Bull memegang keunggulan 17 poin di klasemen konstruktor menjelang akhir pekan ini, setelah meraih poin maksimal di Bahrain seminggu lalu.

Artikel Tag: F1 GP Arab Saud, Max Verstappen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/max-verstappen-memperkirakan-kualifikasi-gp-arab-saudi-bakal-ketat
227  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini