Max Verstappen Komentar Soal Performa Haas Yang Terpuruk di F1 2023

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 07 Jan 2024, 23:24 WIB
Max Verstappen bicara penyebab hancurnya performa Haas di musim 2023.

Max Verstappen komentari performa buruk Haas di musim 2023. (Gambar: Daily Sabah)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Red Bull Racing yaitu Max Verstappen angkat bicara soal buruknya performa Haas pada F1 musim 2023 kemarin. Sepanjang musim yang memiliki 22 seri, Haas hanya bisa mengoleksi 12 poin secara keseluruhan dan terbenam di dasar klasemen akhir.

Menanggapi performa Haas yang hancur tersebut, Max Verstappen mengatakan bahwa Kevin Magnussen dan Nico Hulkenberg sama sekali tidak bersalah. Ia mengatakan bahwa Magnussen dan Hulkenberg sudah berusaha sekuat tenaga di setiap balapan, tetapi mobil Haas sendiri memiliki bobot yang membuat manajemen ban jadi sangat buruk. Ketika ban tidak bisa dirawat dengan baik dalam satu balapan, maka hasil yang diraih juga bakal terkena dampak negatifnya.

"Anda pasti membutuhkan mobil yang merawat ban dengan baik. Kalau tidak, kamu akan hancur. Anda bisa melihatnya di Haas. Menurutku Nico dan Kevin bukan orang bodoh. Jika ban mobil kelebihan beban, tidak banyak yang dapat Anda lakukan," ucap Verstappen saat diwawancara oleh media setempat.

"Pertama-tama, Anda memerlukan fondasi, dan itu adalah mobilnya. Sebagai seorang pembalap, Anda dapat menemukan satu atau dua persepuluh detik per lap dengan lebih memperhatikan ban. Kami (Red Bull Racing) secara konsisten bagus di laga tandang. Mobil lain mungkin memiliki performa puncaknya. Misalnya, mereka bagus di sirkuit perkotaan, tapi lebih lemah di tikungan cepat. Atau sebaliknya," tukas rekan setim dari Sergio Perez itu.

Artikel Tag: Max Verstappen, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/max-verstappen-komentar-soal-performa-haas-yang-terpuruk-di-f1-2023
230  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini