Max Verstappen Catat Kemenangan di F1 GP Emilia-Romagna

Penulis: Senja Hanan
Senin 20 Mei 2024, 11:32 WIB
Max Verstappen Catat Kemenangan di F1 GP Emilia-Romagna

Max Verstappen Catat Kemenangan di F1 GP Emilia-Romagna

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Max Verstappen merasa senang dengan kemenangannya yang diraih dengan susah payah di F1 GP Emilia-Romagna. Dengan pebalap Belanda itu bangkit kembali dari masalah di awal akhir pekan serta menangkis serangan dari Lando Norris untuk meraih kemenangan.

Setelah membuat awal yang baik dari posisi terdepan, Verstappen tampaknya akan melaju tanpa tandingan ke P1 di sebagian besar acara. Namun, ketika bannya mulai lepas pada tahap-tahap terakhir, Norris mampu mendekati Red Bull secara signifikan.

Sementara pertarungan sengit untuk memimpin tampaknya akan segera terjadi, Norris juga kesulitan mendapatkan cengkeramannya dan Verstappen berhasil bertahan saat bendera kotak-kotak dikibarkan, melewati garis hanya 0,725 detik di depan McLaren.

Berkaca pada kejadian sore harinya usai turun dari mobil, Max Verstappen menjelaskan bagaimana kemenangannya – yang menandai kemenangan kelimanya di musim 2024 – tidak diraih dengan mudah.

“Saya pikir sepanjang balapan saya harus berusaha sekuat tenaga untuk mencoba dan membuat jarak pada awalnya,” komentar pembalap berusia 26 tahun itu.

“Saya pikir dengan ban medium kami cukup kuat, dengan ban hard sedikit lebih sulit untuk dikendalikan, terutama di 10, 15 lap terakhir."

“Saya tidak punya pegangan lagi, saya sering tergelincir. Saya melihat Lando mendekat, jadi pada 10 lap terakhir saya hanya terkesiap. Sangat sulit ketika ban tidak berfungsi lagi dan Anda harus kehabisan tenaga. Saya tidak boleh melakukan terlalu banyak kesalahan. Untungnya kami tidak melakukannya, dan tentu saja sangat senang bisa menang di sini hari ini.”

Artikel Tag: F1 GP Emilia Romagna, Max Verstappen, lando norris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/max-verstappen-catat-kemenangan-di-f1-gp-emilia-romagna
218  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini