Max Verstappen Berharap Bisa Petik Poin Penuh di GP Meksiko

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 06 Nov 2021, 00:40 WIB
Max Verstappen

Max Verstappen

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Max Verstappen mengungkapkan bahwa dirinya berkeinginan untuk membawa pulang poin maksimal dari seri GP Meksiko demi menjadi juara dunia F1 2021.

Saat ini Max Verstappen tengah memuncaki klasemen pebalap dan hanya unggul 12 poin atas rivalnya, Lewis Hamilton, yang menempati peringkat kedua. Kemenangan Verstappen di balapan utama GP Meksiko yang digelar Senin (8/11) akan memperlebar jarak antara keduanya di klasemen.

Lima seri balapan yang tersisa musim ini bakal menentukan pebalap yang keluar sebagai juara F1 2021. Namun Verstappen meyakini detail terkecil apa pun dapat berdampak pada hasil kejuaraan.

Pebalap Red Bull Racing itu kemudian menyebut pengaturan detail mobil timnya tak bermasalah sama sekali. Ia pun meminta Die Roten Bullen dapat mempersiapkan mobil dengan baik dan melihat situasi di Sirkuit Hermanos Rodriguez.

"Ini semua tentang detail, Anda bisa terlihat bagus di atas kertas. Tetapi Anda masih harus mempersiapkan pengaturan mobil Anda dan semua kombinasi di sekitarnya," kata Verstappen dilansir dari RN 365.

Max Verstappen mengaku tak sabar untuk melihat performa mobil RB16B di hari pertama GP Meksiko. Hal tersebut disebabkan karena ia selalu berambisi untuk membukukan poin maksimal di setiap balapan.

“Jadi itu mungkin terlihat bagus untuk kami, tetapi kami harus, sekali lagi, mulai dari FP1 dan seterusnya, dan memastikan bahwa kami melaju ke arah yang benar dengan mobil," ucapnya.

"Saya ingin mencetak poin terbanyak yang tersedia setiap akhir pekan," ia melanjutkan.

Verstappen diketahui punya kenangan manis di gelaran GP Meksiko. Ia tercatat sudah dua kali mengamankan podium utama disana.

Namun balapan GP Meksiko akhir pekan ini akan terasa lebih spesial. Sebab jika pebalap berusia 24 tahun itu berhasil finis di urutan pertama, peluangnya untuk menjadi juara musim ini makin terbuka lebar.

Artikel Tag: Max Verstappen, Red Bull, F1 2021, gp meksiko

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/max-verstappen-berharap-bisa-petik-poin-penuh-di-gp-meksiko
278  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini