Max Verstappen Beberkan Penyebab Gagal Pole di Kualifikasi GP Meksiko

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 07 Nov 2021, 16:12 WIB
Max Verstappen ungkap penyebab utama gagal pole di kualifikasi GP Meksiko.

Max Verstappen beberkan penyebab dirinya gagal pole di kualifikasi GP Meksiko. (Gambar: RacingNews365)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Red Bull Racing yaitu Max Verstappen membeberkan penyebab dirinya gagal merebut pole position di kualifikasi F1 GP Meksiko, Sabtu (6/11) waktu setempat. Verstappen merasa terhalangi oleh Yuki Tsunoda di percobaan terakhirnya.

Max Verstappen sendiri sejatinya diprediksi bakal merebut pole position dengan cukup mudah di Sirkuit Hermanos Rodriguez. Pada sesi latihan bebas saja, Verstappen menunjukkan kecepatan yang terus membaik. Sayang, ketika kualifikasi dijalani, ia hanya bisa mendapati posisi start ketiga saja. Salah satu hal yang membuatnya gagal pole adalah keseimbangan mobil yang berkurang. Tidak hanya itu, adanya insiden Tsunoda dengan Perez membuat konsentrasinya kacau.

"Selama kualifikasi kami kehilangan keseimbangan , dalam upaya terakhir saya merasa seperti saya berjuang untuk putaran yang baik tetapi saya tidak tahu apa yang terjadi. Saya melihat dua pembalap di luar (Tsunoda dan Perez), saya pikir akan ada bendera kuning jadi saya mengangkat kaki saya dan menghancurkan lap," ucap Verstappen saat diwawancara oleh media setempat.

"Menjadi start ketiga bukanlah yang terbaik, tetapi selalu lebih baik untuk menjadi yang ketiga daripada yang kedua di sini, saya berpikir . Sayap belakang? Kami harus sedikit memperbaikinya, tetapi sebelum kualifikasi semuanya baik-baik saja. Itu tidak ideal, tapi saya rasa bukan karena itu kami berjuang," tukas pebalap yang berasal dari Negeri Kincir Angin tersebut.

Artikel Tag: Max Verstappen, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/max-verstappen-beberkan-penyebab-gagal-pole-di-kualifikasi-gp-meksiko
356  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini