Mattia Binotto Sebut Ferrari Harus Bisa Kuat Secara Mentalitas

Penulis: Viggo Tristan
Senin 15 Agu 2022, 06:50 WIB
Mattia Binotto ingin Ferrari berpikir lebih jernih dalam situasi sulit.

Mattia Binotto klaim Ferrari harus kuat mental hadapi situasi sulit. (Gambar: Scuderia Ferrari Fans)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Prinsipal Scuderia Ferrari yaitu Mattia Binotto menyebut jika timnya harus lebih kuat secara mentalitas. Hal itu ditujukan agar mereka bisa berpikir jernih ketika dihadapkan pada situasi sulit.

Beberapa kali dalam balapan di F1 musim 2022 kali ini, Ferrari selalu mengambil strategi yang aneh dan merugikan pebalapnya sendiri. Tidak heran, mereka dikritik karena tidak bisa membantu Charles Leclerc dan Carlos Sainz Jr untuk bisa mengalahkan Red Bull Racing. Kendati performa tim masih angin-anginan, tetapi Mattia Binotto tidak mau mengubah pendekatan apa-apa. Ia mengatakan bahwa Ferrari sejatinya sudah berjalan ke arah yang tepat, hanya saja mereka belum siap menghadapi situasi sulit yang kerap datang tiba-tiba.

"Kami (Ferrari) memulai dengan baik dan sejauh ini kami tetap kompetitif berkat pekerjaan yang baik dalam mengembangkan mobil. Jadi, sampai sekarang kami mencapai apa yang menjadi tujuan awal," ucap Binotto saat diwawancara oleh media setempat.

"Tekanan, yah, jika Anda adalah Ferrar,i akan selalu ada. Itu adalah sesuatu yang tidak dapat kami ubah karena itu adalah bagian dari apa yang diwakili merek ini dalam hal sejarah dan jelas, bahwa selalu ada harapan tinggi. Kami hanya harus hidup dengan tekanan karena itu tidak akan pernah hilang. Dan, saya pikir aspek ini juga merupakan bagian dari kemampuan tim untuk meninggalkan tekanan di luar dan tetap fokus," tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Mattia Binotto, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/mattia-binotto-sebut-ferrari-harus-bisa-kuat-secara-mentalitas
634  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini