Mattia Binotto Minta Ferrari Lebih Tahan Banting

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 15 Agu 2022, 08:30 WIB
Ferrari, Charles Leclerc

Charles Leclerc

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Bos Ferrari, Mattia Binotto, sadar tekanan dan tantangan akan selalu datang menghampiri timnya, apabila mereka sudah lama bergelut di dunia jet darat.

Ferrari menjadi rival terberat Red Bull Racing dalam perebutan titel juara konstruktor F1 2022. Tidak hanya persaingan antar tim, Charles Leclerc juga bersaing sengit dengan sang pemuncak klasemen pebalap, Max Verstappen (Red Bull Racing).

Namun Sang Kuda Jingkrak justru kerap melakukan blunder saat melewati akhir pekan balapan. Terbaru, mereka gagal mengamankan podium teratas di GP Hungaria meski Leclerc sempat memimpin perlombaan selama beberapa lap.

Alhasil, Verstappen lah yang sukses meraih kemenangan di Sirkuit Hungaroring. Tekanan dari berbagai pihak pun kembali dialamatkan kepada Ferrari.

Sang prinsipal tim, Mattia Binotto, kemudian angkat bicara setelah mendengar berbagai macam komentar pedas. Menurutnya pabrikan asal Maranello tersebut harus terbiasa saat dikritik dan mendapat tekanan.

“Kami memulai dengan baik dan sejauh ini kami tetap kompetitif berkat pekerjaan yang baik dalam mengembangkan mobil. Jadi, sampai sekarang kami mencapai apa yang menjadi tujuan awal,” kata Binotto dikutip dari Planet F1.

“Tekanan, yah, jika Anda adalah Ferrari akan selalu ada. Itu adalah sesuatu yang tidak dapat kami ubah karena itu adalah bagian dari apa yang diwakili merek ini dalam hal sejarah dan jelas, bahwa selalu ada harapan tinggi,” ia melanjutkan.

“Kami hanya harus hidup dengan tekanan karena itu tidak akan pernah hilang. Dan, saya pikir aspek ini juga merupakan bagian dari kemampuan tim untuk meninggalkan tekanan di luar dan tetap fokus,” imbuhnya.

Lebih lanjut, pria berusia 52 tahun itu mengatakan timnya saat ini tak memerlukan perubahan besar-besaran. Binotto berharap timnya terus berkembang seiring waktu.

"Tidak (untuk perubahan pendekatan). Saya pikir kami hanya harus melanjutkan jalur perbaikan berkelanjutan kami, selangkah demi selangkah dengan fokus pada setiap balapan,” tutup Binotto.

Artikel Tag: Ferrari, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/mattia-binotto-minta-ferrari-lebih-tahan-banting
659  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini