Mattia Binotto Enggan Rubah Filosofi Ferrari Musim Ini

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 03 Agu 2022, 06:59 WIB
Mattia Binotto klaim Ferrari tak butuh perubahan besar.

Mattia Binotto enggan ubah filosofi dalam skuat Ferrari. (Gambar: Scuderia Ferrari Fans)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Prinsipal Scuderia Ferrari yaitu Mattia Binotto menegaskan bahwa dirinya enggan mengubah filosofi tim untuk sisa musim F1 2022 kali ini. Ia merasa tidak ada urgensi untuk merubah sesuatu dalam skala besar.

Tidak bisa dipungkiri, Ferrari memang mengawali musim 2022 dengan catatan positif. Namun perlahan demi perlahan, performa mereka turun karena berbagai macam masalah. Terkadang mereka melempem karena masalah teknis, terkadang mereka juga melempem karena strategi pit stop yang buruk. Banyak pihak kemudian menyarankan Ferrari untuk berubah demi peningkatan performa lagi.

Sayangnya, saran tersebut ditolak mentah-mentah oleh Mattia Binotto. Menurutnya, permasalahan yang dialami sekarang hanyalah rintangan untuk bisa menjadi tim papan atas yang konsisten. Mereka tidak perlu mengubah sesuatu karena sebelumnya sudah kompetitif.

"Ini bukan masalah nasib buruk, dan tidak ada yang berubah juga. Ini selalu merupakan masalah pembelajaran dan pembangunan berkelanjutan, membangun pengalaman, membangun keterampilan. Hari Minggu, tentu ada sesuatu yang perlu Anda lihat dan pahami alasannya. Tetapi jika saya melihat kembali keseimbangan paruh pertama musim, tidak ada alasan mengapa kami harus berubah," ucap Binotto.

"Saya pikir kami hanya perlu mengatasi apa yang salah hari ini, kami perlu memahami, dan kemudian mengatasi dan kembali kompetitif. Seperti yang kami lakukan dalam 12 balapan sebelum Hungaria dan itu alasan mengapa hal itu tidak terjadi di balapan berikutnya," imbuhnya.

Artikel Tag: Mattia Binotto, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/mattia-binotto-enggan-rubah-filosofi-ferrari-musim-ini
495  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini