Masih Nikmati Kariernya di Formula 1, Sergio Perez Belum Pikirkan Pensiun

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 06 Agu 2022, 14:30 WIB
Sergio Perez

Sergio Perez

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Sergio Perez mengaku masih ingin bertahan di ajang Formula 1 setelah kontraknya bersama Red Bull Racing berakhir di penghujung musim 2024 mendatang.

Karier balap Sergio Perez di Formula 1 beberapa kali nyaris berakhir. Yang pertama terjadi pada musim 2013 lalu, ketika dirinya dilepas oleh McLaren usai membalap setahun. Tetapi kemudian datang tawaran dari Force India sehingga ia bisa bertahan di kelas premier.

Terakhir adalah saat Perez tidak mendapat kontrak baru dari Racing Point (kini Aston Martin) setelah musim 2020 kendati pria asal Meksiko itu tampil solid.

Ketika tampaknya sang pebalap akan menghilang dari grid musim 2021, Red Bull Racing datang memberikannya peluang untuk menjadi tandeman baru Max Verstappen. Ia membuat pabrikan asal Austria tersebut tidak menyesal mendatangkannya. Perez tidak hanya menjadi tandem yang baik bagi Verstappen, tetapi juga membantu tim melawan dominasi Mercedes.

Puas dengan kinerjanya, Die Roten Bullen pun memberikan perpanjangan kontrak selama dua musim. Artinya Sergio Perez akan bertahan bersama Red Bull hingga akhir musim 2024.

Saat kesepakatan kerja sama antara keduanya selesai, ia sudah menginjak usia 34 tahun. Walaupun demikian, Perez tidak berencana untuk gantung helm.

“Saya memiliki kontrak dengan Red Bull hingga akhir musim 2024. Tetapi saya tidak bisa membayangkan untuk mengakhiri karier saya setelah itu,” katanya dikutip dari Motorsport.com. 

“Saya masih sangat muda dan saya menyukai apa yang saya lakukan, meski olahraga ini menghabiskan terlalu banyak waktu saya dan tak ada yang bisa dilakukan dengan itu,” ia melanjutkan.

“Tetap saja, ketika saatnya tiba bagi saya untuk pergi, tidak akan menjadi masalah juga, karena momen terbaik dalam hidup saya tidak terkait dengan balapan. Contohnya, memiliki anak dan kelahiran mereka adalah salah satunya.”

“Hal-hal sederhana sangat berarti bagi saya. Kesempatan membeli taco seharga 20 peso di Mexico City dan menghabiskan waktu bersama keluarga adalah pengalaman yang tidak akan pernah Anda dapatkan di F1,” jelas Perez.

Hingga paruh pertama F1 2022 berakhir, eks tandeman Lance Stroll itu telah mengumpulkan total enam podium, yang satu di antaranya sebagai pemenang. Sekarang sang pebalap menempati P3 klasemen dan tertinggal 85 poin dari Verstappen yang berada di peringkat teratas.

Artikel Tag: Sergio Perez, Red Bull, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/masih-nikmati-kariernya-di-formula-1-sergio-perez-belum-pikirkan-pensiun
459  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini