Liam Lawson Kembali Bakal Gantikan Ricciardo di Qatar

Penulis: Senja Hanan
Selasa 03 Okt 2023, 21:45 WIB
Liam Lawson Kembali Bakal Gantikan Ricciardo di Qatar

Liam Lawson Kembali Bakal Gantikan Ricciardo di Qatar

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Liam Lawson akan terus membalap untuk AlphaTauri menggantikan Daniel Ricciardo yang cedera di F1 GP Qatar.

Pebalap cadangan Red Bull, Liam Lawson menggantikan Ricciardo ketika pebalap asal Australia itu mengalami patah tulang di tangannya dalam sebuah kecelakaan saat latihan menjelang Grand Prix Belanda bulan Agustus.

Lawson ditunjuk untuk membalap AlphaTauri dan tampil mengesankan karena perpaduan antara kepercayaan diri, kecepatan, dan kemampuan untuk menyamai kecepatan rekan setimnya Yuki Tsunoda – ia bahkan mencetak poin F1 perdananya di Grand Prix Singapura. salah satu balapan terberat di F1.

Penampilan Lawson yang mengesankan membuat ia terlambat menjadi kandidat untuk kursi penuh waktu AlphaTauri pada tahun 2024, tetapi akhirnya diabaikan oleh Red Bull karena mereka berkomitmen pada Ricciardo dan Tsunoda untuk musim depan.

Pebalap asal Kiwi itu akan menjadi pembalap cadangan untuk Red Bull dan AlphaTauri untuk musim depan, namun telah menegaskan bahwa ia menginginkan kursi penuh waktu – sesuatu yang mungkin telah dijanjikan kepadanya pada tahun 2025, jika rumor tersebut dapat dipercaya.

Namun, sambil menunggu kursi penuh waktu, Lawson masih harus melakukan tugasnya untuk menggantikan Ricciardo dan, pada saat penulisan, belum dapat dipastikan apakah dia atau Ricciardo yang akan mengemudikan AT04 ini. akhir pekan di Lusail.

Berkendara dengan pola pikir balapan demi balapan karena AlphaTauri menunggu hingga Ricciardo pulih, GP Qatar telah diperdebatkan sebagai kemungkinan titik kembali bagi pebalap Australia itu sejak dia mengalami cedera, tetapi Christian Horner mengatakan pekan lalu bahwa itu terlihat “kurang” kemungkinan besar” bahwa Ricciardo akan kembali ke Qatar – dia tidak perlu terburu-buru untuk kembali, mengingat dia aman untuk tahun 2024 dan masa depan Lawson telah diputuskan.

Ini berarti bahwa Lawson akan berangkat ke Qatar akhir pekan ini, tidak yakin apakah dia akan membalap atau menonton sebagai cadangan jika Ricciardo menghadapi beberapa gangguan yang dapat menghalanginya untuk menikmati akhir pekan yang nyaman.

Artikel Tag: AlphaTauri, Daniel Ricciardo, Liam Lawson

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/liam-lawson-kembali-bakal-gantikan-ricciardo-di-qatar
494  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini