Lewis Hamilton Akui Ingin Dapat Peran di Mercedes Usai Pensiun

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 26 Nov 2021, 23:25 WIB
Lewis Hamilton

Lewis Hamilton

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Lewis Hamilton mengaku telah memiliki rencana saat dirinya pensiun dari ajang balap mobil Formula 1 nantinya, yakni mendapatkan peran di dalam tim Mercedes.

Lewis Hamilton masih terikat kontrak dengan Mercedes hingga musim 2023 mendatang. Pebalap asal Inggris itu tahun ini sedang berupaya untuk mengejar titel juara F1 kedelapannya.

Saat ini ia sedang bekerja di Brackley, markas Mercedes, dan memonitor perbaikan mobil W12 sebelum terbang ke Jeddah untuk gelaran GP Arab Saudi.

Hamilton mengaku tak suka berlatih dengan simulator, tapi beberapa waktu ini ia menyadari pentingnya perangkat tersebut karena dapat membantu mengenali karakter sirkuit yang belum pernah disambanginya

Pebalap berusia 36 tahun itu melakukan berbagai upaya demi membantu pabrikan asal Jerman tersebut meraih kemenangna di tiap balapan. Tak hanya belajar tata letak trek yang memiliki perlindungan sangat mepet dengan lintasan, ia juga memacu mobil di sirkuit berkarakter cepat dan menemukan cara untuk berbelok menggunakan downforce minimum.

Lewis Hamilton juga mulai menjajaki berbagai bidang di luar Formula1, terutama sosial. Ia membuat Yayasan ‘Mission 44’, dan menggelontorkan donasi senilai 23 juta euro (sekitar Rp370 miliar).

Hamilton juga melibatkan Mercedes dalam menolong berbagai isu minoritas. Kerja sama tersebut menunjukkan betapa dekat relasi antara pebalap asal Inggris itu dengan The Silver Arrows selama sembilan tahun. Ia mengaku berniat untuk menjadi sosok penting dan bekerja dalam tim tersebut di masa mendatang.

Kabarnya, Hamilton telah melakukan pembicaraan dengan beberapa petinggi Mercedes. Ia tak mau bekerja sekadar jadi duta atau diberi tanggung jawab ringan

Rekan setim Valtteri Bottas itu ingin lebih aktif terlibat ke sistem tim dengan memanfaatkan pengetahuan dan pengalaman selama hampir satu dekade memperkuat Mercedes.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, Mercedes, F1 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/lewis-hamilton-akui-ingin-dapat-peran-di-mercedes-usai-pensiun
552  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini