Lando Norris Mantap Lanjutkan Kontrak di McLaren

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 08 Agu 2023, 23:55 WIB
Lando Norris

Lando Norris

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Lando Norris yakin bisa menyelesaikan kontraknya di McLaren sampai 2025 mendatang setelah beberapa kali menuai hasil buruk dan tertarik pindah ke tim lain.

Lando Norris sempat galau memikirkan kariernya di F1, dimana kontraknya dengan McLaren baru selesai pada 2025. Namun setelah berpikir panjang, sang pebalap memutuskan untuk bertahan di tim sampai kesepakatan berakhir. Keraguan ini hilang karena dirinya gembira melihat performa mobil MCL60 yang kian meningkat dalam beberapa seri terakhir.

Untuk diketahui, Norris saat ini tengah menjalani musim kelimanya sebagai pebalap utama tim asal Woking. Sejauh ini pria asal Inggris tersebut hanya mampu mengklaim delapan podium dari total 94 kali turun di Grand Prix.

Bahkan di awal F1 2023, ia gagal menembus 10 besar di dua seri pertama, GP Bahrain dan GP Arab Saudi. Pebalap berusia 23 tahun itu juga pulang dengan tangan hampa pada gelaran GP Miami, GP Spanyol, dan GP Kanada.

"Di belakang kepala saya ada suara tidak sabar yang bertanya: Bisakah saya bertahan beberapa tahun lagi atau sudah waktunya untuk mencari sesuatu yang lain?" ujar Norris dikutip dari Speedweek.

Namun di empat perlombaan terakhir sebelum jeda paruh musim, performa Lando Norris meningkat cukup signifikan. Ia sukses finis keempat di GP Austria, menjadi runner-up di GP Inggris dan GP Hungaria, serta merebut P7 di GP Belgia.

Upgrade jet darat MCL60 membuat kepercayaan Norris terhadap McLaren kembali meningkat. Sang pebalap pun menegaskan bakal terus bertahan karena yakin bisa meraih kejayaan bersama mereka.

"Semakin kita mencapai hasil seperti dalam beberapa minggu terakhir, semakin saya yakin dengan keputusan saya untuk bertahan hingga 2025 dan semakin yakin saya bahwa bersama-sama kita dapat mencapai tujuan kita di masa depan,” kata Norris.

“Saya ingin memenangkan balapan dengan McLaren. Saya ingin merebut gelar juara dunia. Saya ingin merayakan kesuksesan dan mencapai tujuan saya bersama McLaren. Saya menginginkan itu sejak saya memulai karir Formula 1 saya dengan tim ini,” ia menjelaskan.

“Saya kira saya orang yang setia dalam hal itu. Tim memberi saya kesempatan dan saya ingin berterima kasih kepada mereka dengan kesuksesan,” pungkasnya.

Artikel Tag: lando norris, McLaren, F1 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/lando-norris-mantap-lanjutkan-kontrak-di-mclaren
360  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini