Kinerja Sergio Perez Meningkat, Red Bull Pede Mampu Rebut Gelar Konstruktor

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 03 Nov 2021, 00:55 WIB
Sergio Perez

Sergio Perez

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Konsistensi yang mulai ditunjukkan Sergio Perez bersama Red Bull membuat pabrikan asal Austria itu yakin mampu menyabet gelar konstruktor musim ini.

Kepercayaan diri Sergio Perez diyakini makin menanjak usai menorehkan beberapa pencapaian impresif dalam beberapa balapan terakhir F1 2021. Setelah gagal merebut poin dalam tiga perlombaan secara beruntun: GP Inggris, GP Hungaria, dan GP Belgia, ia selalu berhasil membawa pulang poin dalam lima balapan terakhir. Bahkan, dua podium (semuanya ketiga) dikantonginya secara beruntun di GP Turki dan GP Amerika Serikat.

“Ini masalah kepercayaan dan itu sudah datang dalam beberapa balapan terakhir,” kata Christian Horner, selaku prinsipal Red Bull Racing, dikutip dari Motorsport.com.

“Di Monza, Perez sangatlah kuat, juga di Sochi. Ia seharusnya sudah finis podium di sana. Di Turki dan Amerika Serikat, Perez sangat kuat sepanjang akhir pekan. Ia memang harus konsisten membuat poin sampai akhir musim nanti,” ia menjelaskan.

Perez baru bergabung bersama Red Bull mulai tahun ini. Di awal musim, ia mengaku bakal membutuhkan waktu cukup lama untuk beradaptasi dengan mobil RB16B, Ia pun meminta agar timnya bersabar.

“Kami berhasil menemukan set-up yang cocok dengan Perez. Mobil mampu berperforma optimal dengan gaya balap Perez,” ujar Horner.

“Beberapa balapan ke depan akan sangat penting. Perez harus mampu mengulang apa yang sudah ia torehkan di Istanbul dan Austin. Perez sejatinya bisa merebut pole di Circuit of The Americas (COTA). Ia benar-benar membuat kemajuan pesat,” tambahnya.

Sampai balapan ke-17, GP Amerika Serikat, Sergio Perez kini bertengger di peringkat keempat klasemen pebalap. Sementara itu rekan setimnya, Max Verstappen, unggul 12 poin atas Lewis Hamilton yang berada di peringkat kedua klasemen.

Sedangkan di klasemen konstruktor, Red Bull terpaut 23 poin dari Mercedes yang berada di puncak dengan lima balapan yang tersisa musim ini. Balapan berikutnya, GP Meksiko, akhir pekan ini akan menjadi momen spesial bagi Perez karena ia bakal tampil di depan publiknya sendiri.

Sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez sendiri terbilang cocok dengan karakter mobil Red Bull.

“Kami memiliki mobil yang bagus dan bakal kuat di sana. Saya benar-benar menantikan lomba tersebut dan sangat berharap mampu finis di podium lagi,” ungkap Horner.

Performa Sergio Perez tak hanya diperlukan untuk memuluskan usaha Verstappen meraih gelar juara dunia, tetapi juga membantu Die Roten Bullen dalam persaingan perburuan titel konstruktor melawan Mercedes.

Artikel Tag: Sergio Perez, Red Bull, F1 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/kinerja-sergio-perez-meningkat-red-bull-pede-mampu-rebut-gelar-konstruktor
529  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini