Kinerja Mobil Meningkat di Kualifikasi GP Meksiko, Lewis Hamilton Terkejut

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 07 Nov 2021, 23:10 WIB
Lewis Hamilton

Lewis Hamilton

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Lewis Hamilton tak menyangka mobil Mercedes W12 mampu melesat di kualifikasi GP Meksiko meski ia tampil kurang memuaskan selama sesi latihan bebas.

Jika menilik pada performa Mercedes sepanjang sesi latihan bebas GP Meksiko, pabrikan asal Jerman itu seolah bakal kesulitan menandingi kecepatan Red Bull Racing. Mobil RB16B dibekali perangkat untuk menahan agar downforce tak turun serta mesin Honda yang terbukti tangguh saat melesat di Sirkuit Hermanos Rodriguez.

The Silver Arrows baru bisa tampil cepat ketika memasuki Q3. Valtteri Bottas sukses merebut pole position, sementara rekan setimnya, Lewis Hamilton, berada di urutan kedua.

Sementara itu upaya para pebalap Red Bull untuk menempati grid terdepan di perlombaan utama, digagalkan oleh Yuki Tsunoda yang melenceng ke luar lintasan.

Akibatnya, Max Verstappen dan Sergio Perez hanya berada di urutan ketiga dan keempat. Verstappen terpaut lebih dari 0,2 detik dari Hamilton. Sedangkan selisihnya waktunya dengan Bottas yakni 0,350 detik.

Lonjakan performa Mercedes membuat tim lainnya terkejut, terutama Red Bull. Apalagi Verstappen pernah sesumbar kalua mobil RB16B masih bisa dipoles lagi sehingga mampu mendominasi zona podium di setiap balapan.

Ternyata Hamilton juga tak menyangka timnya mampu menyulap mobil W12 menjadi lebih kompetitif untuk menghadapi sesi kualifikasi.

“Saya juga tidak tahu. Mereka seperti lebih cepat 0,6 detik pada beberapa bagian, kemudian 0,4 detik di depan. Tapi, apa pun yang terjadi, ketika kami melangkah ke kualifikasi, tiba-tiba kami punya pace lebih bagus,” kata pebalap asal Inggris itu dilansir dari Motorsport.com.

“Saya sama terkejutnya dengan orang lain. Tapi, kami akan menyukai itu,” ia melanjutkan.

Meski kalah dari Bottas, Hamilton mengaku tak terlalu kecewa. Ia justru melontarkan pujian kepada tandemannya itu.

“Saya sangat bangga dengan Valtteri. Saya kira dia sudah mengemudi dengan sangat baik dalam beberapa balapan terakhir,” ucap Hamilton.

“Itu sangat bagus untuk tim. Mereka bekerja keras. Kami tidak berpikir bakal punya pace akhir pekan ini. Jadi menyegel baris terdepan sangat istimewa, tentu saja memberi kami pertarungan bagus dengan lawan besok,” ia mengimbuhkan.

“Tapi, saya juga mau berada di posisi Bottas. Bagaimana pun, dia sudah melakukan pekerjaannya dengan baik,” pungkasnya.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, Mercedes, F1 2021, gp meksiko

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/kinerja-mobil-meningkat-di-kualifikasi-gp-meksiko-lewis-hamilton-terkejut
235  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini