Keputusan Pensiun Kimi Raikkonen Tak Akan Dipengaruhi Performa Musim Ini

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 13 Apr 2021, 23:05 WIB
Kimi Raikkonen tak akan lihat performa musim ini sebagai faktor utama untuk pensiun.

Kimi Raikkonen enggan jadikan musim ini sebagai patokan untuk pensiun. (Gambar: F1i.com)

Berita F1 : Pebalap Alfa Romeo yaitu Kimi Raikkonen membantah jika menjadikan performa musim ini sebagai patokannya untuk pensiun. Raikkonen akan benar-benar meninggalkan dunia balap jika waktunya dirasa sudah tepat.

Tidak bisa dipungkiri, usia Kimi Raikkonen tergolong cukup senja untuk seorang pebalap profesional khususnya dalam kompetisi F1. Tidak sedikit yang membicarakan potensi Raikkonen untuk pensiun di akhir musim ini. Rumor tersebut semakin menguat mengingat performa Alfa Romeo juga tak kunjung kompetitif. Akan tetapi, Raikkonen enggan membiarkan rumor negatif itu menyebar luas dan langsung memberi klarifikasi.

"Saya ragu bahwa level kompetitif mobil kami akan membuat perbedaan dalam pengambilan keputusan saya untuk pensiun nanti. Tentu saja, jika kami bisa lebih baik, maka saya akan lebih senang untuk melanjutkan karier. Tidak hanya saya pribadi, tetapi pihak tim dan fans pasti juga akan senang jika melihat saya kompetitif kembali," ucap Raikkonen saat diwawancara.

Sejauh ini, Raikkonen belum pernah membicarakan keinginannya untuk pensiun kepada publik. Pria asal Finlandia tersebut mengaku masih cukup menikmati dunia balap kompetitif meskipun sudah mengalami penurunan performa dalam beberapa tahun terakhir.

Menarik untuk dinanti bagaimana kelanjutan masa depan dari Raikkonen. Ia merupakan sosok penting untuk olahraga Formula One dan tentunya fans berharap agar Raikkonen mau bertahan hingga beberapa tahun ke depan. Kepribadian Raikkonen yang dingin membuatnya sulit digantikan oleh pebalap lain sekalipun.

Artikel Tag: kimi raikkonen, Alfa Romeo, f1

629  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini