Kemenangan Max Verstappen Buat Bos Red Bull Sumringah

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 21 Apr 2021, 06:23 WIB
Christian Horner puas lihat Max Verstappen menang di GP Emilia Romagna.

Christian Horner lega lihat Max Verstappen bisa balas dendam di GP Emilia Romagna. (Gambar: Daily Sabah)

Berita F1 : Prinsipal Red Bull Racing yaitu Christian Horner merasa terkesan dengan kemenangan perdana Max Verstappen pada pagelaran GP Emilia Romagna akhir pekan lalu. Kerja keras tim akhirnya berhasil membuahkan hasil yang manis.

Memulai balapan dari posisi kedua, Max Verstappen langsung tancap gas sejak start. Ia tidak butuh waktu lama untuk bisa mengambil alih posisi terdepan dari tangan Lewis Hamilton. Verstappen yang dominan sepanjang balapan sempat berusaha dikejar lagi oleh Hamilton. Akan tetapi, Verstappen mampu tampil lebih tenang sehingga jadi pebalap pertama yang menginjak garis finish.

Menanggapi performa Verstappen yang relatif tanpa celah itu, Christian Horner tentunya merasa senang. Ia lega karena kepahitan pada GP Bahrain sebelumnya berhasil dibalaskan secara tuntas dengan kemenangan di GP Emilia Romagna.

“Max mendapat start besar dan kemudian menerimanya di tikungan pertama, dan setelah itu mengendalikan balapan dengan cemerlang. Itu selalu sulit (mendapatkan kesempatan itu) untuk kehilangan balapan seperti yang kami lakukan di Bahrain dan itu sangat kecil (kemungkinan menang dengan Mercedes),” ucap Horner.

“Jadi untuk datang ke sini dan mendapatkan kemenangan itu, hanya ada satu poin di antara kedua pembalap. Jarak yang (masih) sangat jauh dalam kejuaraan ini (yang) harus dijalankan,” tukasnya sekali lagi.

Meski menang, Horner juga tidak mau berlarut-larut dalam rasa senangnya. Ia sadar bahwa perjalanan F1 musim ini masih panjang dan berharap supaya Red Bull bisa meneruskan tren positif.

Artikel Tag: Max Verstappen, Red Bull, f1

701  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini