Honda Mulai Tertarik Bergabung ke Formula E

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 08 Jul 2019, 22:15 WIB
Honda Mulai Tertarik Bergabung ke Formula E

Balap Formula E, E-Prix Berlin 2019.

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Honda mulai menunjukkan ketertarikannya pada balap Formula E usai berbincang dengan Alejandro Agag, sang pendiri ajang balap mobil listrik tersebut.

Sebelum menjadi pimpinan program F1 Honda sejak awal tahun ini, Masashi Yamamoto terlebih dahulu menjabat sebagai bos motorsport Honda yang mengawasi keseluruhan kegiatan balap pabrikan Jepang tersebut.

Yamamoto mengatakan bahwa F1 dan FE adalah dua kategori yang berbeda. Akan tetapi ia merasa FE bisa membawa manfaat bagi Honda yang akan meluncurkan mobil listrik pertama mereka di Eropa, yakni Honda e.

"Formula E telah dihelat di dalam kota, sebagai balapan jalanan, jadi seperti iklan dengan media balapan ketimbang murni balapan tradisional. Kami di Honda, telah berbincang dengan Alejandro Agag, dan terus memantau kategori ini. Kami telah mengumumkan mobil listrik kami, yang akan dijual di Eropa dalam waktu dekat ini," tuturnya.

"Ada banyak pelanggan Honda yang tertarik dengan mobil listrik kami jadi ini bisa menjadi daya tarik buat mereka. Kemudian ada teknologi yang bisa kami ambil dari balapan ke mobil jalanan. Itu juga menjadi alasan mengapa kami berminat."

Kendati demikian, Yamamoto menegaskan bahwa pabrikan asal Jepang itu tidak akan melakukan ekspansi ke kategori balap lain sebelum bisa merengkuh kesuksesan di Formula 1. Kendati mereka barusa saja meraih kemenangan di Red Bull Ring pekan lalu sekaligus menjadi yang pertama bagi mobil bertenaga mesin Honda sejak GP Hongaria 2006.

Sementara itu, Agag sendiri juga berharap Formula E bisa menggelar balapan di Jepang yang merupakan pasar besar bagi mobil listrik. Begitu pula dengan para pebalap asal Jepang yang bisa membalap semusim penuh.

Artikel Tag: Honda, Formula e, f1 2019

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/honda-mulai-tertarik-bergabung-ke-formula-e
2119  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini