Hendak Pensiun, Sebastian Vettel Beberkan Kelemahan Utama Aston Martin

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 04 Agu 2022, 23:23 WIB
Sebastian Vettel jelaskan kelemahan terbesar dari Aston Martin.

Sebastian Vettel ungkap kelemahan utama Aston Martin. (Gambar: Planet F1)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Aston Martin yaitu Sebastian Vettel membeberkan kelemahan utama timnya di F1 musim 2022 kali ini. Ia merasa bahwa kecepatan mobil AMR22 milik Aston Martin masih kurang garang khususnya di sesi kualifikasi.

Setelah memutuskan untuk gantung helm pada penghujung musim 2022, Sebastian Vettel tidak mau meninggalkan timnya begitu saja. Ia akhirnya angkat bicara mengenai kelemahan tim yang paling utama dan harus segera dibenahi. Kelemahan tersebut mengacu pada sesi kualifikasi dimana Vettel selalu kesulitan menembus posisi sepuluh besar. Hal ini membuatnya kehilangan banyak peluang di hari balapan.

"Kelemahan kami adalah kecepatan kami di kualifikasi. Jika kami bisa lolos lebih tinggi saat start balapan, kami mampu bertarung di barisan tengah. Saya senang dengan kecepatan mobil hari Jumat (latihan bebas), namun pada Sabtu semuanya selalu salah. Ini sebabnya saya selalu tidak senang setelah kualifikasi. Ketika kami sampai balapan, kami dapat memulihkan situasi," ucap Vettel saat diwawancara oleh media setempat.

Dengan kecepatan antar tim yang kini semakin merata, performa di sesi kualifikasi memang sangatlah penting. Posisi start yang ideal akan sangat membantu pebalap untuk bisa meraup banyak poin di hari balapan. Vettel sendiri merasakan sendiri betapa sulitnya untuk merangsek ke barisan depan jika ia start dari posisi tak nyaman. Untuk ke depannya, ia berharap Aston Martin bisa terus berkembang dengan susunan pebalap barunya.

Artikel Tag: Sebastian Vettel, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/hendak-pensiun-sebastian-vettel-beberkan-kelemahan-utama-aston-martin
561  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini