Hamilton Nilai Red Bull Lebih Difavoritkan sebagai Pemenang GP Meksiko

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 06 Nov 2021, 12:40 WIB
Red Bull, Max Verstappen

Max Verstappen

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Lewis Hamilton menilai Red Bull Racing lebih difavoritkan sebagai pemenang seri GP Meksiko akhir pekan ini sebab Max Verstappen sudah dua kali menang disana.

Lewis Hamilton kini terpaut 12 poin dari Max Verstappen yang berada di puncak klasemen pebalap. Selisih tersebut mungkin akan bertambah mengingat dua balapan berikutnya digelar di trek yang menguntungkan bagi Red Bull Racing.

Verstappen sendiri tercatat telah dua kali memenangi seri GP Meksiko pada 2017 dan 2018.

“Bagaimanapun, menarik sebab proporsinya terus berubah tahun ini. Persaingan naik-turun dan oleh karena itu, sebagian besar akhir pekan sulit diprediksi. Misalnya, kami pikir akan lebih kuat di Austin, tetapi Red Bull ternyata lebih cepat dalam perlombaan,” ujar Hamilton dikutip dari Motorsport.com.

Pada balapan sebelumnya, GP Amerika Serikat dan GP Turki, Mercedes tampil dengan performa mobil yang lebih baik dibanding para rivalnya, tetapi Hamilton merasa hal tersebut masih belum cukup.

“Faktanya adalah kami belum memperkenalkan upgrade nyata sejak Silverstone (GP Inggris) dan Red Bull terus mengembangkan mobil lebih jauh lagi,” jelas juara dunia F1 tujuh kali itu.

Lebih penting lagi, Die Roten Bullen secara umum tampil kuat di lintasan berelevasi tinggi, dengan kondisi udara yang tipis seperti Sirkuit Hermanos Rodriguez, tuan rumah seri GP Meksiko yang digelar akhir pekan ini.

“Terakhir kali, mereka secara signifikan lebih cepat di sini (Meksiko). Dalam hal itu, Anda pasti harus mengatakan ini adalah sirkuit Red Bull. Kami memang memenangi balapan sebelumnya di Meksiko (2019), tetapi hanya mungkin karena Max melakukan kesalahan (saat kualifikasi),” tutur Hamilton.

Dengan kata lain, Hamilton menyinggung pengabaian Yellow Flag di sesi kualifikasi dan penalti tiga grid yang diterimanya. Namun hilangnya kesempatan Verstappen untuk memenangi balapan juga disebabkan oleh puncture di awal perlombaan usai berkontak dengan Valtteri Bottas.

Momen tersebut menunjukkan bahwa terdapat banyak kemungkinan yang bisa terjadi di GP Meksiko. Meskipun pebalap asal Inggris itu tahu betul siapa yang bakal dfavoritkan sebagai pemenang.

“Ini trek di mana kami secara tradisional tampil kuat, sedikit mirip dengan Budapest (Hungaria). Terakhir kali mereka mengalahkan kami di kualifikasi bahkan dengan kekuatan yang lebih kecil dari kami,” ucap pebalap berusia 36 tahun itu.

“Tahun ini, sebaliknya, mereka punya kekuatan lebih besar, atau setidaknya mereka lebih bagus dibanding sebelumnya. Mereka juga memiliki mobil yang sangat bagus, yang tidak terlalu terpengaruh oleh peraturan yang dimodifikasi tahun ini ketimbang mobil kami,” tambahnya.

“Pada akhir pekan sebelumnya di Meksiko, mereka setidaknya setengah detik lebih cepat dan mobil kami jelas tidak mengalami peningkatan karena aturan baru. Jadi menarik untuk melihat seberapa kuat kami melawan akhir pekan ini,” tutup Hamilton.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, Red Bull, Mercedes, F1 2021, gp meksiko

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/hamilton-nilai-red-bull-lebih-difavoritkan-sebagai-pemenang-gp-meksiko
302  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini