Grosjean Optimistis Haas Tak Akan Tertinggal Jauh di Formula 1 2018

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 07 Feb 2018, 13:30 WIB
Grosjean Optimistis Haas Tak Akan Tertinggal Jauh di Formula 1 2018

Romain Grosjean tim Haas, GP Italia

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Duduk di posisi ketiga dari bawah di klasemen Konstruktor musim lalu, Romain Grosjean yakin bahwa Haas tidak akan tertinggal jauh dalam pertarungan Formula 1 tahun ini. Kendati beberapa rival terdekatnya diperkirakan akan bangkit di musim F1 2018.

Meski Haas finis di depan McLaren musim lalu, dan akhirnya hanya terpaut 10 poin di belakang Renault, Grosjean tahu bahwa beberapa rivalnya yang berkantong tebal diprediksi akan bangkit musim ini.

Grosjean sadar bahwa Haas mungkin tidak dapat bersaing dengan tim seperti McLaren atau Renault, namun ia yakin Haas masih bisa bersaing dengan tim seperti Williams dan Toro Rosso.

"Saya tidak tahu, beberapa tim mungkin memiliki unit mesin yang kurang kuat, jadi satu naik dan satu turun. Saya pikir kita tidak ingin turun urutan.” Jelas Grosjean saat ditanya mengenai kendala Haas musim 2018 ini.

"McLaren akan menjadi super kuat. Mereka memiliki sumber daya yang sangat besar, mereka memiliki pabrik terbesar di F1, dan mesin Renault adalah mesin yang mumpuni.

"Mereka memiliki masalah keandalan tapi kekuatan mereka di atas sana, Renault juga bagus, dan mereka telah berkembang dengan cukup baik sehingga mereka seharusnya akan berada di papan atas.

"Tentu McLaren akan berada di sana bersama Red Bull dan Renault, tapi pertanyaannya adalah Williams, Force India, tim kami dan Toro Rosso dengan unit mesin baru."

Grosjean percaya kunci kesuksesan Haas musim 2018 adalah dengan fokus meningkatkan aerodinamisnya, sebuah hal yang tidak banyak dilakukan di musim lalu.

"Yang terbaik adalah fokus pada pekerjaan kita sendiri dan kita tahu di mana kita bisa memperbaiki diri," katanya. "Ada beberapa area yang perlu kita fokuskan dan menjadi lebih baik.”

"Saya tidak akan membahas semuanya karena rahasia tapi itu hanya sebuah contoh."

Artikel Tag: Haas, F1 2018, Romain Grosjean, Kevin Magnussen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/grosjean-optimistis-haas-tak-akan-tertinggal-jauh-di-formula-1-2018
725  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini