GP Abu Dhabi Bakal Jadi Penebusan untuk Verstappen

Penulis: Senja Hanan
Selasa 09 Agu 2022, 20:05 WIB
GP Abu Dhabi Bakal Jadi Penebusan untuk Verstappen

Bos Red Bull Racing, Christian Horner. (Foto: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Balapan GP Abu Dhabi akan berlangsung pada akhir pekan ini. Bos Red Bull Racing, Christian Horner mengatakan balapan itu jadi ajang penebusan untuk Max Verstappen.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Verstappen berhasil meraih gelar juara dunia pertamanya di GP Abu Dhabi pada balapan tahun lalu.

“Saya selalu cenderung melihat ke depan sehingga Abu Dhabi tampaknya sudah lama sekali. Halaman selalu berubah. Saya bisa mengerti jika Anda seorang penggemar Lewis atau penggemar Mercedes bahwa Anda akan merasa sangat dirugikan oleh peristiwa di Abu Dhabi. Jika Anda seorang penggemar Max, Anda merasa itu adalah penebusan atas apa yang terjadi di awal tahun," katanya, diberitakan Crash.

“Di situlah olahraga akan selalu menjadi polarisasi. Tahun lalu, bukan hanya tentang Abu Dhabi. Tahun lalu ada sekitar 22 balapan. Apakah saya pikir Max pantas mendapatkan kejuaraan itu? Sangat. Saya tidak akan pernah terlalu terpaku pada Abu Dhabi.”

Sepanjang kompetisi balapan musim lalu, Horner memang memiliki persaingan ketat dengan bos Mercedes Toto Wolff, sering bertukar pukulan di media. Rivalitas mereka bisa dibilang lebih tegang daripada para pebalap. Namun, Horner bersikeras itu bukan masalah pribadi dengan rekan Mercedes-nya.

“Ini sama sekali bukan masalah pribadi. Toto adalah Toto. Dia melakukan pekerjaan yang fenomenal dengan Mercedes. Dia jelas datang ke olahraga dari latar belakang yang sangat berbeda dari saya. Dia dari latar belakang keuangan dan sangat mudah untuk menarik rantainya, dan Anda dapat melihatnya terkadang memengaruhinya," lanjutnya.

Artikel Tag: F1 GP Abu Dhabi, Christian Horner, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/gp-abu-dhabi-bakal-jadi-penebusan-untuk-verstappen
1431  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini