George Russell Buat Permohonan Maaf untuk Valtteri Bottas

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 20 Apr 2021, 17:00 WIB
George Russell, Valtteri Bottas, Williams, Mercedes

George Russell dan Valtteri Bottas

Berita F1: George Russell akhirnya membuat permohonan maaf untuk Valtteri Bottas atas insiden yang menimpa mereka di Imola melalui akun media sosialnya hari Senin (19/04).

Kecelakaan yang menimpa George Russell dan Valtteri Bottas saat balapan di Sirkuit Imola, Minggu (18/04), menjadi topik bahasan yang tak ada habis-habisnya diperbincangkan. Russell menuduh pebalap Mercedes tersebut sengaja memaksanya keluar lintasan ketika mereka berebut posisi pada kecepatan tinggi. Tayangan video memperlihatkan bagaimana pilot Williams tersebut menghampiri Bottas, sembari memukul helm saingannya itu. Sementara Bottas membalas dengan mengacungkan jari.

Usai menenangkan diri, Russell pun merilis permintaan maaf melalui akunnya di media sosial, Senin (19/04). Ia merasa bertanggung jawab atas upayanya mendahului Bottas serta berakhir dengan kecelakaan. Pria 23 tahun itu juga mengungkapkan bila apa yang telah dilakukannya adalah akibat kecerobohannya.

“Kemarin bukanlah hari yang paling saya banggakan. Saya paham ini bakal menjadi salah satu peluang terbaik kami untuk mencetak poin di musim ini dan saat poin itu sama pentingnya dengan yang mereka lakukan sekarang, terkadang Anda mengambil risiko. Itu tak membuahkan hasil dan saya harus bertanggung jawab,” tulis George Russell.

“Saya punya waktu untuk merefleksikan apa yang terjadi setelah itu, saya tahu bahwa saya seharusnya menangani seluruh situasi dengan lebih baik. Emosi dapat meningkat dalam situasi yang panas dan kemarin emosi telah menguasai diri saya. Saya meminta maaf kepada Valtteri, kepada tim saya dan kepada siapa pun yang merasa dikecewakan oleh tindakan saya.”

“Itu bukanlah saya dan saya berharap lebih dari diri saya sendiri, karena saya memahami jika orang lain mengharapkan lebih banyak dari saya. Saya telah belajar beberapa pelajaran sulit di akhir pekan ini dan akan keluar dari sini sebagai pebalap yang lebih baik dan orang yang lebih baik untuk pengalaman ini.”

“Sekarang saya akan fokus penuh pada Portugal dan kesempatan untuk memperlihatkan tentang bagaiman saya sebenarnya. Terima kasih untuk semua pesan, baik positif maupun negatif. Semuanya bakal membantu saya untuk tumbuh.”

Artikel Tag: George Russell, Valtteri Bottas, williams, Mercedes, GP Emilia Romagna, F1 2021

694  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini