Gasly Bantah Lecehkan Fernando Alonso dan Mclaren

Penulis: Jonathan Febrian
Jumat 13 Apr 2018, 18:45 WIB
Gasly Bantah Lecehkan Fernando Alonso dan Mclaren

Pierre Gasly

Ligaolahraga.com -

Berita Formula 1: Pebalap muda Toro Rosso, Pierre Gasly, menepis kabar yang menyebutkan ia telah melecehkan Fernando Alonso dan Mclaren melalui radio telekomunikasi usai berhasil finis di urutan keempat pada seri balapan GP Bahrain akhir pekan lalu.

Gasly mengucapkan kalimat "sekarang kami bisa bertarung" sesaat setelah berhasil melewati garis finis di GP Bahrain. Ucapan Gasly tersebut untuk mengapresiasi Honda musim ini yang berasil menorehkan prestasi sejak kembalinya pabrikan asal Jepang tersebut pada tahun 2015 yang lalu di ajang Formula 1.

Ucapan Gasly ternyata sama dengan apa yang diucapkan oleh Alonso saat balapan di GP Australia. Alonso mengucapkan kalimat yang sama dengan Gasly, lantaran Mclaren beralih dari Honda ke Renault musim ini dapat finis di urutan kelima.

"Itu hanya candaan ringan, itu saja, menurut saya kita harus menghargai usaha Honda," ungkap Gasly.

"Mereka melewati tiga tahun yang sulit bersama McLaren, dan saat kami bisa finis keempat pada balapan kedua kami bersama mereka, itu perasaan yang luar biasa."

"Ini salah satu cara kami menghargai mereka karena telah bekerja sangat keras. Mereka butuh penghargaan atas kerja keras yang mereka lakukan."

Menurut Gasly, ia sama sekali tidak berniat untuk untuk melecehkan Alonso. Gasly akui paska ia lontarkan ucapan tersebut, Gasly mendapat perlakuan yang tidak baik dari para penggemar Alonso.

"Saya sungguh menghormati Alonso, karena ia adalah salah satu pembalap terbaik yang pernah ada di F1, dia juga salah satu idola saya."

"Ucapan saya tidak bermaksud personal untuk Alonso. Ini hanyalah komentar untuk Honda karena mereka layak untuk dihargai."

Artikel Tag: Pieree Gasly, Toro Rosso, Honda, McLaren, Fernando Alonso, Formula 1 2018

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/gasly-bantah-lecehkan-fernando-alonso-dan-mclaren
932  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini