Gagal Finish, Alonso Berdebat Dengan Kru Di Radio Tim

Penulis: Robin
Minggu 09 Jun 2013, 14:22 WIB
Gagal Finish, Alonso Berdebat Dengan Kru Di Radio Tim

Gagal Finish, Alonso Berdebat Dengan Kru Di Radio Tim

Ligaolahraga.com -

Perlombaan GP Canada yang digelar pada tanggal 5 hingga 7 Juni tersebut sangat berjalan lancar tanpa insiden berarti. Lewis Hamilton, berhasil memenangkan perlombaan tersebut tanpa halangan berarti. Namun di sisi lain, Fernando Alonso harus merasa kesal karena harus gagal finis saat lap terakhir.

Interaksi antara Alonso dan kru timnya, Honda Mclaren kurang baik saat perlombaan tersebut digelar. Alonso sempat terpancing emosinya ketika mendengar salah satu instruksi krunya untuk menghemat bahan bakar saat mengasap di sirkuit. Namun Alonso menolak anjuran tersebut dengan alasan dia tidak ingin membalap bergaya amatir.


"Aku tidak mau. Aku tidak mau," respon Alonso ketika kru memintanya menghemat bahan bakarnya. Respon tersebut bisa dikatakan rasa kesal dan juga frustasi yang dialaminya. Pasalnya, untuk saat ini ia berlaga dengan kemampuan yang kurang memuaskan.


Di lain pihak, para kru yang memberikan instruksi tersebut menjelaskan bahwa akan terjadi masalah apabila Alonso tidak bisa menghemat bahan bakarnya.


"Kita akan punya masalah besar nanti jika tidak melakukannya," sahut kru tim Mclaren.


Alonso tetap saja bersikeras dengan keinginannya dan ia menilai kalau balapannya gagal juga jadi  sebuah masalah. Pembalap yang pernah menjadi juara dunia ini kukuh tak ingin diberitakan sebagai pembalap amatir.


"Sekarang pun aku sudah punya masalah besar. Membalap seperti ini, terlihat seperti amatir. Jadi aku balapan dulu dan baru setelah itu konsentrasi ke bahan bakar," timpal Alonso.


Sepanjang perlombaan, Alonso sempat terdiam di radio tim karena ia cukup kesal dengan kru dan mobilnya sendiri. Ia merasa penampilannya yang gagal ini bukan karena kemampuannya yang memburuk. Menurut kru, Alonso belum begitu bisa beradaptasi dengan mobilnya.


Alonso hingga saat ini masih kesulitan dengan mesin Honda miliknya. Kesulitan tersebut berujung dengan gagalnya Alonso meraih poin 1 pun dan juga hanya bisa finis 2 kali saja dari tujuh seri balapan untuk sejauh ini. Ketidakmampuannya tersebut yang kedua kali ia rasakan sepanjang karirrnya, tepatnya   pada tahun 2001 saat ia masih berseragam tim Minardi kejadian serupa juga sempat terjadi.


GP Canada memang cukup sulit untuk beberapa pembalap. Selain sirkuit, kerjasama antara pembalap dan kru di pitsop juga sangat penting. Hal tersebut menurut Alonso belum ia dapatkan. Kekecewaan Alonso tidak bisa dibendung, ia angkat bicara mengenai kekesalannya tersebut kepada media.


"Anda sedang bertarung dan kemudian ada sekumpulan mobil yang beberapa pebalapnya melewati Anda karena lebih cepat. Anda terlihat jadi seperti pembalap amatir dan itu tidak bagus," jelas Alonso.

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/gagal-finish-alonso-berdebat-dengan-kru-di-radio-tim
1866  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini