Fred Vasseur Tidak Mau Jemawa Setelah Finis 1-2 di Australia

Penulis: Senja Hanan
Jumat 29 Mar 2024, 19:13 WIB
Fred Vasseur Tidak Mau Jemawa Setelah Finis 1-2 di Australia

Fred Vasseur Tidak Mau Jemawa Setelah Finis 1-2 di Australia

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Bos Ferrari, Fred Vasseur mengatakan tidak ingin segera berpuas diri. Setelah kemenangan 1-2 yang direbut oleh Carlos Sainz dan Charles Leclerc di F1 GP Australia, pekan lalu.

Adapun ini merupakan rekor 1-2 pertama mereka sejak Michael Schumacher dan Rubens Barichello mencapai prestasi tersebut pada tahun 2004.

“Kami tidak kecewa dengan hasil kami di Bahrain dan Arab Saudi, dan kami juga tidak terbawa suasana karena finis 1-2 ini. Kami harus melanjutkan pendekatan ini pada balapan mendatang karena itulah satu-satunya cara agar kami bisa mendapatkan hasil yang kami inginkan,” kata Fred Vasseur, dikutip dari laman resmi Formula 1, Jumat.

Podium tertinggi yang diraih oleh Sainz di Melbourne pun sekaligus mematahkan rekor kemenangan beruntun Max Verstappen (Red Bull). Kemenangan tersebut menjadi semakin spesial karena ini juga menandai kembalinya Sainz ke grid hanya dua minggu setelah operasi usus buntu.

“Carlos pantas mendapat perhatian khusus karena dua minggu lalu dia menjalani operasi. Sekarang seolah-olah hal itu tidak pernah terjadi dan dia berhasil tetap fokus sepanjang pertandingan, untuk mengakhiri akhir pekan yang sensasional,” kata Vasseur.

Sementara, Leclerc berhasil melewati Lando Norris (McLaren) dan menempati posisi kedua, dengan pembalap Monako itu juga mencatatkan waktu lap tercepat di Melbourne.

“Kami melaju cepat sepanjang akhir pekan sejak latihan bebas pertama dan saya pikir kami telah membuat langkah maju yang baik dibandingkan dengan tahun lalu, ketika kami meninggalkan Melbourne karena gagal mencetak poin,” ujar Vasseur.

Dengan ini, maka Ferrari sekarang hanya tertinggal empat poin dari Red Bull di klasemen konstruktor, dengan Leclerc juga melampaui Sergio Perez untuk duduk di posisi kedua dalam klasemen pembalap.

Artikel Tag: Ferrari, Fred Vasseur

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/fred-vasseur-tidak-mau-jemawa-setelah-finis-1-2-di-australia
429  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini