Ferrari Tidak Sabar Menunggu Musim Ini Segera Berakhir

Penulis: Ezi Yulia
Jumat 26 Nov 2021, 08:00 WIB
Kepala tim Ferrari Mattia Binotto

Kepala tim Ferrari Mattia Binotto (Foto: ft.com)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Kepala tim Ferrari Mattia Binotto mengatakan bahwa ia dan timnya sudah tidak sabar menunggu musim ini segera berakhir dan segera menyambut musim 2022.

Dianggap sebagai tim paling ikonik di Formula 1, Ferrari telah memenangkan 16 gelar Konstruktor dan 15 gelar pebalap. Bagaimanapun kejayaan itu terakhir diraih pada tahun 2008. Setelah 13 tahun berselang, meski belum bersaing untuk gelar juara namun musim ini Scuderia menunjukkan banyak kemajuan dengan dua kali pole positions dan empat kali podium, dan berpeluang besar finis di urutan ketiga tim terbaik setelah Mercedes dan Red Bull di akhir musim.

Scuderia sangat antusias menatap musim 2022 dengan akan diterapkannya aturan yang benar-benar baru di Formula 1. Tim dari Italia tersebut memandangnya sebagai kesempatan untuk kembali ke persaingan dalam perebutan gelar juara dan segera mengakhiri 'kekeringan' selama 13 tahun. Jadi, dengan hanya tersisa dua seri lagi, Binotto tidak sabar menanti musim 2022 segera dimulai.

“Apa yang harus kami pelajari telah kami pelajari. Kami tidak lagi mengembangkan apa pun dan tidak dapat dielakkan bahwa kami berjuang untuk membuka lembaran baru dengan mobil baru. Saya akan mengatakan dengan tulus bahwa kami sudah tidak tahan lagi. Kami tidak sabar menunggu musim ini berakhir," ujar Binotto kepada Corriere dello Sport.

Sebelum itu, Ferrari masih memiliki pertempuran dengan McLaren untuk memperebutkan posisi ketiga di klasemen Konstruktor tahun ini. Saat ini Scuderia memimpin di P3 dengan keunggulan 39,5 poin dari McLaren dengan dua seri tersisa.

Artikel Tag: Ferrari, Formula 1, Mattia Binotto

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/ferrari-tidak-sabar-menunggu-musim-ini-segera-berakhir
364  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini