Ferrari Puji Performa Carlos Sainz di Paruh Pertama

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 13 Agu 2022, 12:55 WIB
Carlos Sainz

Carlos Sainz

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Direktur Balap Ferrari, Laurent Mekies, kagum dengan Carlos Sainz karena sang pebalap mampu meraih hasil apik meski kurang nyetel dengan mobil F1-75.

Performa Carlos Sainz kerap dibanding-bandingkan dengan rekan satu timnya di Ferrari, Charles Leclerc, sejak bergabung mulai awal musim 2021 lalu. Hal Itu pun diakui langsung oleh Laurent Mekies selaku direktur balap tim.

Sainz berhasil meraih kemenangan perdananya di Formula 1 pada seri GP Inggris. Ia lalu nyaris naik podium di GP Austria sebelum power unit mobilnya meledak.

Sementara itu, di GP Prancis dan GP Hungaria, Sainz sukses menjadi penyelamat muka Ferrari ketika Leclerc tertimpa masalah.

Mekies pun menyatakan timnya terkesan dengan raihan sang pebalap. Hanya saja, Sang Kuda Jingkrak terpaksa harus mengesampingkan Sainz karena sibuk mencari solusi untuk mengatasi problem Leclerc.

“Sainz sudah tampil sangat kuat di tiga balapan, antara lain di Silverstone, Austria, dan Prancis. Kecuali di Silverstone, hasilnya mungkin tidak terlalu terlihat karena ada hal lain yang kami hadapi,” ucapnya dilansir dari Speedcafe.

Padahal, Mekies menyatakan, Carlos Sainz mengaku tidak terlalu nyaman dengan jet darat F1-75 andalannya. Akan tetapi pebalap asal Spanyol itu terus bekerja keras sehingga mampu meraih hasil bagus.

“Dia telah membuat perkembangan yang sangat besar sejak awal musim. Bukan rahasia jika mobilnya tidak terlalu sesuai dengannya pada awal musim. Kami harus bekerja keras bersamanya dengan semua di Maranello, untuk memastikan dia merasa nyaman,” tutup Mekies.

Artikel Tag: Carlos Sainz, Ferrari, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/ferrari-puji-performa-carlos-sainz-di-paruh-pertama
638  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini