Fernando Alonso Puas Bisa Raih Poin Lagi di GP Meksiko

Penulis: Viggo Tristan
Senin 08 Nov 2021, 11:24 WIB
Fernando Alonso lega bisa bawa pulang poin dari Sirkuit Hermanos Rodriguez.

Fernando Alonso puas bisa dulang poin di GP Meksiko. (Gambar: Today in 24)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Alpine yaitu Fernando Alonso merasa puas bisa finish kesembilan di F1 GP Meksiko, Minggu (7/11) waktu setempat. Alonso membawa pulang poin meskipun jumlahnya tidak terlalu banyak.

Balapan di Sirkuit Hermanos Rodriguez sendiri sejatinya berlangsung tidak mudah bagi Fernando Alonso. Tandem Esteban Ocon tersebut hanya bisa mencatatkan waktu terbaik ke-16 pada sesi kualifikasi. Beruntung, ia naik empat strip karena penalti yang diterima oleh rival-rivalnya.

Dengan pengalaman yang super kaya, Alonso juga memanfaatkan sejumlah kesalahan dari para pebalap lain dalam hari balapan. Perlahan demi perlahan, ia akhirnya bisa finish kesembilan dan mendulang poin.

“Kami tahu harus menyelesaikannya di awal, ada jarak usai Mercedes (Bottas) mengalami spin, jadi kami terjebak di sana sebentar. Tetapi tentu saja bagian terburuk dialami Bottas, Ricciardo dan beberapa pembalap lain. Jadi kami memperoleh beberapa posisi,” ucap Alonso.

“Pada akhirnya saya mampu menyelesaikan (balapan) di urutan kesembilan, kami harus senang dengan (raihan) ini. Kami kembali mendulang poin, yang merupakan target kami di sini,” tandasnya.

Kendati sudah bisa meraih poin lagi, tetapi Alonso mengingatkan timnya untuk berbenah diri sebelum berpindah ke Brasil. Ia menilai bahwa kecepatan Alpine tertinggal dari AlphaTauri. Dengan sisa musim yang ada empat balapan lagi, Alonso ingin supaya timnya bisa mencarikan solusi. Ia tentu mempunyai tekad untuk menutup musim dengan kuat.

Artikel Tag: Fernando Alonso, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/fernando-alonso-puas-bisa-raih-poin-lagi-di-gp-meksiko
373  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini