Fernando Alonso Keluhkan Jadwal Balapan F1 2021 yang Terlalu Padat

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 12 Nov 2021, 22:20 WIB
Fernando Alonso

Fernando Alonso

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Fernando Alonso mengaku kurang senang dengan jadwal balapan F1 2021 yang terlalu padat karena mengurus stamina para pebalap dan kru masing-masing tim.

Kejuaraan Formala 1 kini sedang melangsungkan tiga balapan secara beruntun. Dimulai dari seri GP Meksiko pekan lalu, kemudian dilanjutkan dengan seri GP Brasil akhir pekan ini. Terakhir, ada seri GP Qatar yang dilangsungkan pada 21 November mendatang.

Menjalani balapan tiga kali secara berturut-turut tentu menjadi tantangan yang besar untuk seluruh kru masing-masing tim. Mereka harus tiba lebih awal di sirkuit untuk mempersiapkan segala kebutuhan jelang balapan.

Karena kondisi diatas, para kru pastinya dituntut bekerja lebih keras agar timnya mampu menorehkan hasil positif dalam perlombaan.

Fernando Alonso lantas memberikan komentarnya mengenai hal tersebut. Pebalap Alpine itu merasa jadwal yang dibuat oleh pihak penyelenggara ajang F1 sangat aneh. Contohnya yakni jeda dua pekan antara seri GP Amerika Serikat dan seri GP Meksiko.

Setelah balapan di Sirkuit Hermanos Rodriguez, para pebalap harus menghadapi tiga perlombaan secara beruntun.

“Triple-header ini bukan yang paling nyaman. Setiap balapan memiliki jarak 12 jam atau semacamnya. Dan kami harus balapan dalam tiga akhir pekan secara beruntun,” kata Alonso, dilansir dari Motorsport.

“Ini penting bagi tim, terutama bagi para mekanik untuk menjaga stamina. Mereka yang bekerja di garasi, mengemas semuanya, mereka yang keluar dari sirkuit lebih lama, mereka langsung menaiki pesawat, tiba di Brasil dan mempersiapkan garasi. Jadi, ini membuat mereka bekerja pada batas,” ia menjelaskan.

Lebih lanjut, Fernando Alonso berharap agar pihak F1 dapat segera menemukan solusi untuk menghindari jadwal balapan yang terlalu padat.

“Semoga kami menemukan solusi yang lebih baik pada kalender balap, karena Austin hanya sedikit satu setengah jam dari Meksiko. Dan kami memiliki jeda dua pekan,” tutur pebalap berusia 40 tahun itu.

“Ini terasa aneh beberapa bab terpisah dari jarak dua pekan dan beberapa balapan yang ada di benua lain harus digelar berturut-turut,” tukasnya.

Artikel Tag: Fernando Alonso, F1 2021, Alpine

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/fernando-alonso-keluhkan-jadwal-balapan-f1-2021-yang-terlalu-padat
263  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini