Fernando Alonso Disarankan Jangan Pindah ke Mercedes

Penulis: Senja Hanan
Minggu 31 Mar 2024, 18:53 WIB
Fernando Alonso Disarankan Jangan Pindah ke Mercedes

Fernando Alonso Disarankan Jangan Pindah ke Mercedes

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Fernando Alonso mendapat saran berbeda mengenai apakah akan pindah ke Mercedes untuk musim depan.

Pebalap Aston Martin, Alonso, dikabarkan masuk dalam daftar pembalap Toto Wolff yang bisa menggantikan Lewis Hamilton di Mercedes pada tahun 2025. Keputusan Hamilton untuk pindah ke Ferrari tahun depan telah membuka pasar pebalap dan menciptakan lowongan yang menarik.

Aston Martin milik Alonso saat ini menggunakan unit tenaga dari Mercedes yang sudah terpuruk selama lebih dari dua tahun, namun mereka memiliki masa depan cerah dan kemitraan dengan Honda yang akan dimulai pada 2026. Potensi yang ditunjukkan pada Aston Martin milik Lawrence Stroll berarti Alonso belum tentu mendapat keuntungan jika ia beralih ke Mercedes yang secara historis lebih sukses, katanya. Natalie Pinkham berkata di podcast F1 Nation sebelum Grand Prix Australia:

"Dia akan menjadi orang yang paling tahu. Dia ada di dalam. Dia akan tahu apakah mereka menuju ke arah yang benar, untuknya. Meninggalkan Aston demi Mercedes? Menurut saya itu pertaruhan bagi Fernando Alonso. Dia tidak dijamin akan tampil lebih baik di Mercedes dibandingkan bertahan di Aston. Dan dia tidak selalu membuat keputusan terbaik dalam karir F1-nya!"

Alonso telah mewakili Minardi, Renault, Ferrari, McLaren, Alpine dan Aston Martin dalam karir legendarisnya di Formula 1. Dia memenangkan dua kejuaraan F1 di Renault tetapi kepindahannya ke Ferrari tidak membuahkan hasil.

Sekarang berusia 42 tahun, dia adalah pembalap tertua di grid dan telah mengisyaratkan akan pensiun, meskipun beberapa orang di paddock mengklaim bahwa itu adalah taktik negosiasi klasik untuk mendapatkan kontrak terbaik untuk tahun 2025.

Artikel Tag: Fernando Alonso, Mercedes

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/fernando-alonso-disarankan-jangan-pindah-ke-mercedes
556  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini