Fernando Alonso Diragukan Bisa Raih Sukses Bersama Aston Martin

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 04 Agu 2022, 09:30 WIB
Fernando Alonso

Fernando Alonso

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Eks pebalap F1, Felipe Massa, meyakini bergabungnya Fernando Alonso ke Aston Martin hanya akan menguntungkan tim karena mobil mereka kurang kompetitif.

Semua penggemar jet darat dikejutkan dengan pengumuman pada Senin (1/8) lalu, sehari setelah GP Hungaria. Aston Martin merilis pernyataan bahwa Fernando Alonso akan menjadi bagian dari mereka pada 2023.

Itu menjadi langkah kongkret dari tim bermesin Mercedes tersebut, menyusul keputusan Sebastian Vettel untuk gantung helm di penghujung musim ini. Artinya, Alonso akan angkat kaki dari Alpine setelah dua musim.  

Tujuan jangka panjang Aston Martin yakni memperjuangkan titel juara. Untuk itulah mereka terus mencari dan merekrut talenta terbaik di kelas premier sambil membangun pabrik baru dan wind tunnel.

Segudang pengalaman yang dimiliki Fernando Alonso juga akan membantu tim berkembang. Sang pebalap pun melihat potensi menjanjikan di dalam mobil AMR22. Tetapi eks tandemannya semasa di Ferrari, Felipe Massa, justru skeptis.

Ia mengatakan kontrak multi-tahun yang ditandatangani oleh Alonso bersama Aston Martin tidak akan menguntungkan kedua belah pihak.

“Kami adalah rekan satu tim untuk waktu yang lama di Ferrari, saya belajar banyak darinya. Menurut saya, Fernando (Alonso) salah satu pebalap terbaik di Formula 1. Jujur saja, agak aneh mendengar keputusannya,” kata Massa dilansir dari Motorsport.com.

“Saya pikir Aston Martin mendapatkan banyak keuntungan dengan mengontraknya, namun saya tidak tahu apakah ini berlaku sebaliknya,” tambahnya.

“Hal terpenting bagi Fernando adalah mempunyai mobil kompetitif dan menunjukkan apa yang benar-benar bisa dia lakukan. Tetapi melihat perkembangannya, saya tak berpikir Aston Martin akan membuat langkah besar. Tidak menarik jika hanya bersaing untuk P10, 11 atau 12,” ia menjelaskan.

Bila dibandingkan dengan Alpine, tim yang diperkuat Alonso saat ini, jelas memperlihatkan progres lebih baik. Itu terlihat dari peringkat di klasemen konstruktor. Mereka menempati P4 (99 poin), sedangkan Aston Martin di urutan kesembilan (20).

Tim asal Inggris tersebut juga baru sekali finis podium lewat Sebastian Vettel (P2) pada GP Azerbaijan 2021.

Artikel Tag: Fernando Alonso, aston martin, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/fernando-alonso-diragukan-bisa-raih-sukses-bersama-aston-martin
608  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini