Felipe Massa Nilai Keputusan Vettel Pensiun Sudah Tepat

Penulis: Viggo Tristan
Senin 08 Agu 2022, 06:32 WIB
Felipe Massa nilai Sebastian Vettel pensiun di saat yang tepat.

Sebastian Vettel dinilai Felipe Massa ambil keputusan pensiun di saat yang tepat. (Gambar: The Sportsrush)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Eks pebalap F1 yaitu Felipe Massa menilai jika keputusan Sebastian Vettel untuk pensiun di penghujung musim 2022 sudah sangat tepat. Vettel sudah mengoleksi banyak gelar dan tidak perlu mengejar sesuatu lagi pada fase-fase terakhir di kariernya.

Seperti yang diketahui, Sebastian Vettel dulunya adalah pebalap hebat ketika masih memperkuat Red Bull Racing. Driver asal Jerman tersebut meraih empat gelar juara dunia secara beruntun pada tahun 2010 hingga 2013. Dengan prestasi yang sudah gemilang tersebut, Vettel tidak perlu membuktikan apa-apa lagi. Performanya sekarang sudah menurun bersama Aston Martin dan ia tertarik untuk mencoba hal lain di luar dunia balap. Massa sebagai mantan pebalap tentunya tahu perasaan Vettel saat ini dan mendukung keputusannya gantung helm.

"Sebastian Vettel pantas mendapat kredit untuk seluruh kariernya dan semua yang dilakukannya. Dia telah memenangi banyak titel di banyak seri sejauh ini. Dia seorang pembalap yang sangat penting dalam sejarah Formula 1 menurut saya. Dia pantas mendapat tepuk tangan untuk semua yang dikerjakannya. Sungguh bagus dia pensiun dan berpikir tentang hal-hal lain dalam hidupnya," ucap Massa saat diwawancara oleh media setempat.

"Bagus kalau dia mengakhiri karier Formula 1 karena dia bukan tipe pembalap yang bertarung untuk posisi ke-12, 13 dan 14. Dia pembalap yang seharusnya balapan di depan dan tidak bisa melakukan itu karena mobil yang dimiliki. Saya kira ini saat yang tepat keluar dari balapan, untuk melakukan hal lain. Dia selalu menunjukkan dirinya sebagai pembalap yang mengerti mobil dengan sangat baik," tambahnya.

Artikel Tag: Felipe Massa, Sebastian Vettel, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/felipe-massa-nilai-keputusan-vettel-pensiun-sudah-tepat
586  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini