Esteban Ocon Lega Bisa Bantu Alonso Naik Podium di GP Qatar

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 24 Nov 2021, 07:08 WIB
Esteban Ocon sumringah bisa bantu Fernando Alonso tembus tiga besar di GP Qatar.

Esteban Ocon senang bisa bantu Fernando Alonso finish ketiga di Losail. (Gambar: 20Minutos)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Alpine yaitu Esteban Ocon merasa senang sekaligus lega bisa membantu Fernando Alonso naik podium pada pagelaran F1 GP Qatar lalu. Ia berusaha keras untuk membantu seniornya itu dalam finish di posisi ketiga.

Seperti yang diketahui, Fernando Alonso memang mendapat peluang emas untuk bisa memetik banyak poin di Sirkuit Losail tersebut. Sadar posisi Alonso sudah di atas angin, Esteban Ocon mengalah dan berusaha untuk membantunya supaya tetap di depan. Ia lantas menahan Sergio Perez sebisa mungkin agar Alonso bisa menjauh dan tidak terkejar hingga bendera finish dikibarkan. Bantuannya itu memang tidak besar, tetapi setidaknya ia sudah berusaha secara positif.

"Saya sempat bertanya ke tim lewat komunikasi radio sejauh apa Fernando ada di depan saya. Tim kemudian memerintahkan saya untuk bertahan sekuat tenaga. Itu sebabnya saya bertanya ke tim, karena saya ingin mempertahankan posisi ini. Saya tahu situasinya seperti apa, jadi saya ingin mencoba memperlambat lajunya (Perez)," ucap Ocon saat diwawancara oleh media setempat.

"Pada akhirnya, memang ada virtual safety car, dan pertahanan saya tidak cukup solid. Tapi, setidaknya apa yang saya lakukan bekerja dengan baik, dan saya bisa menahannya untuk beberapa detik. Setelah melakukan itu, saya jadi tahu sesulit apa dia melaju di Budapest. Jadi, saya cukup senang karena saya bisa membalas perbuatannya saat itu," tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Esteban Ocon, Fernando Alonso, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/esteban-ocon-lega-bisa-bantu-alonso-naik-podium-di-gp-qatar
455  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini