Durasi Kontrak Diyakini Jadi Alasan Fernando Alonso Pindah Tim

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 05 Agu 2022, 06:49 WIB
Alpine diyakini berpisah dengan Fernando Alonso karena permasalahan kontrak.

Kontrak jadi alasan mengapa Alpine dan Fernando Alonso berpisah. (Gambar: LaSexta)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap asal Spanyol yaitu Fernando Alonso sudah membuat keputusan untuk hengkang dari Alpine menuju Aston Martin. Kepindahan ini diklaim karena Alpine yang tidak mau memberi kontrak jangka panjang kepada Alonso.

Dengan kontrak yang akan habis pada penghujung F1 musim 2022, Alpine dan Fernando Alonso sempat bertemu untuk membahas masa depan. Alpine sejatinya tertarik mempertahankan Alonso dengan memberi kontrak berdurasi 1 tahun plus 1 tahun. Plus yang dimaksud adalah opsi untuk meneruskan kerjasama jika memang performa Alonso di musim depan memenuhi ekspetasi. Sayangnya, durasi tersebut masih kalah dengan durasi yang ditawarkan oleh Aston Martin. Itulah mengapa Alonso akhirnya memilih kontrak dari Aston Martin yang lebih menjamin.

"Sulit untuk memprediksi masa depan. Seperti yang saya selalu katakan, jika saya bisa memprediksi masa depan, saya tidak akan berada di sini. Saya akan berada di Vegas. Kami menawarkan kesepakatan satu tahun dengan opsi tambahan satu musim. kami berdiskusi dengan Fernando, jika tahun depan, Anda tampil di level yang sama, tentu saja kami akan memperpanjang kontrak Anda. Itu bisa terus berlanjut," ucap Otmar Szafnauer selaku prinsipal dari Alpine.

"Tapi saya pikir dia menginginkan lebih banyak kepastian, terlepas dari kinerja. Saya ingin tinggal lebih lama. Saya pikir itu adalah inti dari berjalan satu tahun dengan tambahan satu tahun sebagai lawan dari dua plus satu atau tiga plus satu atau tiga tahun," tambahnya.

Artikel Tag: Fernando Alonso, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/durasi-kontrak-diyakini-jadi-alasan-fernando-alonso-pindah-tim
476  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini