Dijuluki 'Ferrari Putih', Haas Enggan Ambil Pusing

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 31 Jul 2022, 19:55 WIB
Haas, Kevin Magnussen

Kevin Magnussen

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Bos Haas, Gunther Steiner, tak menampik timnya membawa upgrade mobil yang sama persis dengan Ferrari di GP Hungaria karena keduanya memang menjalin kemitraan.

Haas mengupgrade jet darat VF-22 untuk kali pertama sepanjang musim 2022 bergulir di akhir pekan GP Hungaria. Penyesuaian pada bodywork, sidepod, diffuser, dan lantai membuat mereka menyerupai Ferrari selaku pemasok power unit.

Meski kemiripan konsep antara keduanya membuat publik terkejut, bos Haas, Gunther Steiner tak malu mengakui siasat timnya.

Menurutnya, mengikuti konsep yang telah diusung oleh pabrikan asal Maranello itu menjadi hal terbaik karena mobil mereka memiliki banyak komponen yang sama persis.

Saat ditanya apakah ia setuju dengan sebutan 'Ferrari Putih’, Steiner memberikan tanggapan santai.

“Saya berharap bisa melaju cepat. Jika seseorang mengatakan kami meniru, lalu mengapa kami harus meniru Williams?" ucap Steiner, dikutip dari Motorsport.com.

“Maksud saya, tidak ada rasa tidak hormat kepada Williams, tetapi ini adalah konsep yang sama sekali berbeda dan mereka berada di belakang kami. Jadi jika Anda meniru sesuatu, Anda meniru yang terbaik dan, saat ini adalah Ferrari dan Red Bull," imbuhnya.

“Kami memiliki mesin yang sama dengan Ferrari, gearbox yang sama, suspensi yang sama, mengapa kami harus meniru yang lain? Mereka memenangi balapan? Jadi 1 dan 1 adalah 2, dan kami tidak bodoh," ia menegaskan.

Gunther Steiner menjelaskan Haas telah memilih untuk mengevaluasi apa yang telah dilakukan oleh tim-tim besar sebelum membuat langkah.

“Ada tiga konsep di luar sana, milik Ferrari, Red Bull, dan juga Mercedes,” ucapnya.

“Kami dekat dengan Ferrari, jadi jelas kami akan melihat apa yang telah dilakukan Ferrari dan menirunya."

“Tapi itu butuh waktu karena kami harus meluncurkan mobil dan balapan. Kami juga harus membawa mobil ke terowongan angin untuk melakukan pengujian, dan melihat mobil performa mobil itu," jelas Steiner.

Penampilan kuat tim asal Amerika Serikat tersebut dalam beberapa seri terakhir memberikan mereka waktu untuk memikirkan langkah terbaik dalam melakukan pengembangan mobil.

“Saya pikir kami berada di tempat yang baik untuk di mana kami seharusnya berada. Kami tidak menyangka akan keluar sekuat ini pada awalnya,” kata Steiner.

“Jadi kami berkata mari kita coba untuk mendapatkan sebanyak mungkin dan mari kita lihat apa yang ada di luar sana dan coba lihat ke arah mana kita bisa pergi," pungkasnya.

Artikel Tag: Haas, Ferrari, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/dijuluki-ferrari-putih-haas-enggan-ambil-pusing
674  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini