Demi Raih Titel Juara F1 2021, Sergio Perez Siap Bantu Verstappen  

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 28 Nov 2021, 15:05 WIB
Sergio Perez, Max Verstappen

Sergio Perez dan Max Verstappen

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Sergio Perez mengaku siap untuk membantu rekan setimnya di Red Bull, Max Verstappen, melawan Lewis Hamilton untuk memperebutkan titel juara dunia F1 2021.

Jelang dua balapan terakhir musim ini, Max Verstapen masih bertengger di puncak klasemen sementara pebalap F1 2021. Ia unggul delapan poin atas rival utamanya, Lewis Hamilton.

Hanya dua pebalap tersebut yang berpeluang merebut titel juara musim ini. Meskipun Verstappen dan Hamilton yang bakal menentukan hasil akhir, namun tandeman mereka, Sergio Perez dan Valtteri Bottas, juga punya peran penting.

Perez pun sadar akan tugasnya saat ini dan sama sekali tak merasa keberatan kalau Red Bull sangat berharap dirinya bisa membantu Verstappen meraih gelar juara.

“(Musim) ini adalah momen Max (Verstappen). Dia sangat kuat. Tidak mudah menjadi rekan setimnya, tetapi saya pikir saya baik-baik saja,” ujar Perez dikutip dari Motorsport.com.

“Ini bagian dari kejuaraan. Max yang berjuang untuk meraih gelar dan saya tidak punya masalah untuk membantunya. Ini untuk kepentingan kami (tim) dan itu tak mengganggu. Saya bisa bermain sebagai team player,” ia mengungkapkan.

Saat ditanya apakah musim 2021 menjadi tahun paling menegangkan dalam kariernya di kelas utama karena persaingan sengit antara kubu Mercedes dengan Red Bull, Perez pun mengiyakan.

“Tentu saja. Kami makin dekat dengan akhir musim, namun masih banyak yang harus dilakukan. Pada tahun-tahun sebelumnya, sayat tidak punya apa-apa untuk diperjuangkan pada tahap ini. Tetapi kini dalam pertarungan untuk dua gelar (pebalap dan konstruktor),” tutur pebalap asal Meksiko itu.

Sergio Perez juga diminta mengevaluasi performanya sepanjang F1 2021, musim pertamanya membela Die Roten Bullen. Pebalap berusia 31 tahun itu pun mengaku cukup puas meski masih banyak pekerjaan yang harus ia selesaikan.

“Saya ingin memenangkan lebih banyak balapan, tetapi saya harus beradaptasi bersama tim baru. Ini cukup menantang dengan mobil yang begitu kompetitif. Butuh (waktu) sedikit lebih lama dari yang saya harapkan,” ujarnya.

“Ketika Anda mulai menjalani olahraga ini, Anda akan menyadari betapa sulitnya untuk bisa sukses. Tidak ada yang dapat menjamin. Ada begitu banyak pebalap dan tim bagus, sehingga Anda tidak bisa memastikan kapan mampu menang,” ia mengakhiri.

Artikel Tag: Sergio Perez, Red Bull, Max Verstappen, F1 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/demi-raih-titel-juara-f1-2021-sergio-perez-siap-bantu-verstappen
656  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini