Demi Pahami MCL35M, Daniel Ricciardo Berlatih Keras dengan Simulator Balap

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 03 Jun 2021, 23:15 WIB
Daniel Ricciardo

Daniel Ricciardo

Berita F1: Daniel Ricciardo masih kesulitan untuk beradaptasi dengan mobil MCL35M, ia pun menghabiskan banyak waktu untuk berlatih dengan simulator balap usai GP Monako.

Daniel Ricciardo hanya mampu finis di urutan ke-12 saat balapan di Sirkuit Jalan Raya Monte Carlo dua pekan lalu. Sebaliknya, rekan setimnya di McLaren, Lando Norris, berhasil mengklaim podium ketiga dan mengalahkan Sergio Perez.

Berkat prestasi impresifnya tersebut, pebalap asal Inggris itu bertengger di peringkat ketiga klasemen sementara pebalap. Norris terpaut cukup jauh dari Ricciardo yang saat ini menduduki peringkat kedelapan.

“Monako bukan akhir pekan saya, tetapi saya ingin bangkit kembali. Sangat penting untuk meluangkan waktu, untuk mengatur ulang dan memfokuskan kembali sebelum menuju ke Baku,” ucap Ricciardo melansir Speedcafe.

“Tim dan saya telah bekerja keras dalam simulator untuk memahami, menganalisis, dan menentukan area utama yang perlu kami tingkatkan. Kami tahu mobil itu memiliki potensi yang bagus, kami hanya perlu menyatukan semua bagian untuk membukanya,” tambahnya.

Sejak awal musim 2021, pebalap asal Australia tersebut telah disibukkan dalam proses adaptasi dengan mobil McLaren, MCL35M, yang membutuhkan gaya mengemudi tertentu untuk mendapatkan performa terbaik.

Bos McLaren, Andreas Seidl, bahkan sampai meminta Daniel Ricciardo untuk mengubah gaya balapnya, karena tak sesuai dengan karakter MCL35M. Meski sulit, ia tetap optimistis mampu menemukan kecepatan terbaiknya bersama mobil tersebut.

“Masih ada elemen beradaptasi dengan mobil baru yang saya yakin akan datang dengan lebih banyak waktu dan jarak tempuh di belakang kemudi. Saya akan terus bekerja, membangun kemajuan yang kami buat di Portugal dan Spanyol, serta mencoba untuk menyatu dengan mobil," jelas Ricciardo.

Artikel Tag: Daniel Ricciardo, McLaren, F1 2021

406  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini