Demi Kejar Verstappen di Klasemen, Lewis Hamilton Harus Menangi GP Brasil

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 10 Nov 2021, 11:35 WIB
Lewis Hamilton

Lewis Hamilton

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Lewis Hamilton diharapkan bisa memenangi balapan GP Brasil pekan ini demi memangkas jarak dengan Max Verstappen yang kokoh di puncak klasemen pebalap.

Lewis Hamilton saat ini menempati peringkat kedua klasemen sementara pebalap F1 2021 dengan mengumpulkan total 293,5 poin. Pebalap asal Inggris itu tertinggal 19 poin dari rival utamanya dalam perebutan gelar juara, Max Verstappen.

Dengan empat seri balapan yang tersisa musim ini, tentunya peluang Hamilton untuk menyabet titel juara masih terbuka lebar. Driver Mercedes itu harus merebut setidaknya tiga kemenangan supaya bisa menyalip Verstappen di klasemen.

Hanya saja, juara dunia F1 tujuh kali tersebut mengaku kesulitan untuk melakukannya. Sebab, ia menilai kecepatan Red Bull Racing kini makin sulit untuk ditandingi.

Meski begitu, Lewis Hamilton tetap bertekad untuk mengamankan podium utama di setiap perlombaan demi merebut poin maksimal.

“Tentunya saya merasa harus merebut kemenangan di setiap balapan. Kami membutuhkan poin tambahan, dan bukan malah kehilangan. Kami harus mencoba untuk merebutnya,” kata Hamilton, dikutip dari Motorsport.

“Hal itu sudah menjadi pola pikir kami dalam menghadapi balapan selanjutnya. Tetapi, mereka masih terlalu cepat. Kami sudah memberikan segalanya, tetapi masih belum cukup untuk bersaing dengan mereka,” jelasnya.

Musim ini, Max Verstappen menunjukkan penampilan lebih solid ketimbang Hamilton. Pebalap berkebangsaan Belanda tersebut sudah meraih sembilan kemenangan dari total 14 podium yang telah diperolehnya pada musim ini.

Sementara itu, Hamilton baru mencatatkan lima kemenangan dari total 13 podium. Peluang driver berusia 36 tahun itu untuk memangkas jarak dengan Verstappen pun bisa dilakukan saat mengaspal di seri GP Brasil pekan ini.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, Max Verstappen, F1 2021, gp brasil

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/demi-kejar-verstappen-di-klasemen-lewis-hamilton-harus-menangi-gp-brasil
358  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini