David Coulthard Nilai Jika Charles Leclerc Masih Belum Matang

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 11 Agu 2022, 07:12 WIB
David Coulthard sebut Leclerc seperti Verstappen yang belum matang.

David Coulthard nilai Charles Leclerc cepat tapi belum matang. (Gambar: Sports Illustrated)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Eks pebalap Formula 1 yaitu David Coulthard turut mengomentari performa Charles Leclerc pada musim 2022 kali ini. Ia menilai jika Leclerc sejatinya adalah pebalap yang cepat, tetapi masih belum matang.

Sempat memulai musim dengan catatan kuat, performa Charles Leclerc perlahan-lahan menurun karena berbagai macam masalah. Ia berulang kali melakukan kesalahan fatal sehingga berdampak pada hasil buruk di hari balapan. Menanggapi penurunan performa dari Leclerc itu, David Coulthard akhirnya ikut berbicara. Ia merasa bahwa Leclerc mengingatkannya seperti Max Verstappen di fase awal kariernya. Leclerc memiliki modal kuat untuk bisa menjadi juara dunia, tetapi masih belum matang secara secara mentalitas. Hal ini yang membuat Leclerc kerap membuat kesalahan kecil tetapi berdampak fatal.

"Pada saatnya, dia (Leclerc) akan matang. Apalagi dia membalap untuk 'mesin pemanas' bernama Ferrari, yang tak hanya sekadar tim balap. Sekali Leclerc bisa mengurangi kesalahannya, akan tampak dia terbuat dari bahan baku seorang pembalap jawara," ucap Coulthard saat diwawancara oleh media setempat.

"Dia mengingatkan saya pada Verstappen saat masih muda. Dia juga membuat banyak kesalahan di awal kariernya di F1," tukasnya sekali lagi.

Leclerc sendiri masih berusia sangat muda dan memiliki masa depan cerah di depannya. Satu hal yang harus diperbaiki adalah mentalitas agar performanya bisa lebih konsisten di atas lintasan balap.

Artikel Tag: david coulthard, Charles Leclerc, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/david-coulthard-nilai-jika-charles-leclerc-masih-belum-matang
686  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini