Daniel Ricciardo Yakin Bakal Bersaing Ketat Dengan Ferrari di GP Meksiko

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 05 Nov 2021, 06:37 WIB
Daniel Ricciardo persiapkan diri jelang balapan sulit di GP Meksiko.

Daniel Ricciardo prediksi bakal dapat perlawanan sengit dari Ferrari di GP Meksiko. (Gambar: Planet F1)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap McLaren yaitu Daniel Ricciardo memprediksi bahwa GP Meksiko nanti bakal berlangsung sulit. McLaren pastinya bakal dapat perlawanan sengit dari Ferrari yang berusaha keras merebut posisi ketiga klasemen konstruktor.

Daniel Ricciardo tahu betul betapa beratnya tantangan yang ada di Sirkuit Hermanos Rodriguez. Mengingat mereka tidak membalap di trek tersebut musim lalu, otomatis, para pebalap masih buta akan karakteristik lintasan di sana. Akan sangat sulit untuk bisa menebak siapa yang bakal bersinar di akhir pekan nanti. Ricciardo tahu bahwa ia harus tampil maksimal demi meredam Ferrari yang sedang dalam tren positif.

"Saya sudah mempersiapkan diri jika persaingan (dengan Ferrari) seperti di Austin terjadi. Apalagi, kami tidak balapan di sini tahun lalu. Jadi, akan sulit untuk memprediksi di mana kami akan finish," ucap Ricciardo saat diwawancara oleh media setempat.

"Kami hanya bisa fokus ke performa tim, bagaimana tim ini dapat memanfaatkan data yang dimiliki, tanpa adanya data pendukung musim lalu. Kami akan mencoba meraih poin sebanyak mungkin," tukas pebalap yang berasal dari Negeri Kanguru tersebut.

Saat ini, McLaren hanya unggul sejauh 3,5 poin saja dari Ferrari di klasemen sementara. Dengan selisih poin yang sangat tipis itu, hasil balapan di F1 GP Meksiko nanti akan sangat berpengaruh. Sedikit saja kesalahan bisa membuat posisi Alpine melorot.

Artikel Tag: Daniel Ricciardo, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/daniel-ricciardo-yakin-bakal-bersaing-ketat-dengan-ferrari-di-gp-meksiko
390  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini