Daniel Ricciardo Tetap Puas Meski Hanya Start Ketujuh di GP Meksiko

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 07 Nov 2021, 20:41 WIB
Daniel Ricciardo tetap sumringah meski start ketujuh di GP Meksiko.

Daniel Ricciardo puas dengan hasil kualifikasi di GP Meksiko. (Gambar: McLaren)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap McLaren yaitu Daniel Ricciardo merasa senang meski hanya start ketujuh di F1 GP Meksiko nanti. Ricciardo sumringah karena kecepatan mobilnya tidak terpaut terlalu jauh dengan pebalap lain.

Dalam sesi kualifikasi yang digelar di Sirkuit Hermanos Rodriguez, Daniel Ricciardo sejatinya mengalami kesulitan untuk bisa tampil apik. Ia bahkan bermasalah dengan gearboxnya di sesi latihan bebas. Beruntung memasuki sesi kualifikasi, Ricciardo masih bisa menembus Q3 hingga akhirnya menorehkan waktu terbaik ketujuh. Secara angka, hasil itu memang tidak bagus, tetapi Ricciardo bersyukur bisa mendapatkannya.

"Berada di tengah-tengah dua pebalap Ferrari bukan jadi masalah bagi saya. Mereka tampak jauh lebih cepat dari kita kemarin. Jadi saya senang telah melakukan pertarungan yang lebih baik hari ini. Sisi bersih dari grid mungkin merupakan berkah tersembunyi, jadi gunakan itu sebagai senjata saya untuk bisa mencatatkan waktu yang lebih baik," ucap Ricciardo saat diwawancara oleh media setempat.

Ricciardo sendiri memang memasang target yang cukup tinggi untuk GP Meksiko kali ini. Ia bertekad untuk menyumbang poin sebanyak mungkin untuk McLaren. Sebab, McLaren saat ini bertengger di peringkat ketiga klasemen konstruktor. Mereka hanya unggul 3,5 poin saja dari Ferrari. Dengan sisa seri yang semakin sedikit, tentunya hasil setiap balapan akan sangat berpengaruh besar. Ricciardo enggan lengah meski hanya dalam satu seri saja.

Artikel Tag: Daniel Ricciardo, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/daniel-ricciardo-tetap-puas-meski-hanya-start-ketujuh-di-gp-meksiko
280  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini