Daniel Ricciardo Sayangkan Hasil Balapan di GP Qatar

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 24 Nov 2021, 07:00 WIB
Daniel Ricciardo kecewa dengan hasil balapan di Sirkuit Losail.

Daniel Ricciardo menyesal tak bisa cetak poin di GP Qatar. (Gambar: F1i.com)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap McLaren yaitu Daniel Ricciardo merasa kecewa dengan hasil balapan di F1 GP Qatar lalu. Ia hanya bisa finish di peringkat 12 karena instruksi hemat bahan bakar oleh kru tim.

Pada balapan di Sirkuit Losail tersebut, Daniel Ricciardo sudah menerima tantangan berat sejak awal. Ia hanya bisa start dari peringkat 14, kemudian kru tim langsung menyuruhnya untuk menghemat bahan bakar. Instruksi tersebut membuat Ricciardo tidak bisa mengeluarkan kecepatan terbaiknya dan hanya bisa naik dua strip saja sepanjang balapan.

Finish di peringkat 12 tidak membuatnya bisa membawa pulang poin sama sekali. Andai tidak disuruh menghemat bahan bakar, ia yakin bisa tampil lebih baik dan menyumbang poin yang berharga untuk McLaren.

"Setelah start, kami langsung mulai menghemat bahan bakar. Sangat awal memang. Saya merasa sudah banyak menghemat tetapi itu kurang cukup. Jadi, Tom (Stallard, race engineer) meminta saya harus menghemat lagi bahan bakar. Saat itu, kami hanya kehilangan 2 detik per lap untuk menghemat bahan bakar. Tanpa itu, rem dan ban akan dingin dan Anda akan kehilangan traksi," ucap Ricciardo saat diwawancara oleh media setempat.

"Saya hanya menyebut nama Tom karena dia yang memberi informasi. Tetapi, belakangan terungkap ada sistem yang salah. Sungguh disayangkan karena saat saya mulai bisa menekan dan kecepatan mobil sudah bagus," tukas pebalap asal Negeri Kanguru itu.

Artikel Tag: Daniel Ricciardo, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/daniel-ricciardo-sayangkan-hasil-balapan-di-gp-qatar
318  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini