Daniel Ricciardo Kesal Tak Bisa Tembus Q3 di Kualifikasi GP Arab Saudi

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 05 Des 2021, 20:22 WIB
Daniel Ricciardo tak puas dengan hasil kualifikasi GP Arab Saudi.

Daniel Ricciardo merasa kecewa hanya bisa menempati posisi 11 di kualifikasi GP Arab Saudi. (Gambar: Twitter @McLarenF1)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap McLaren yaitu Daniel Ricciardo merasa kecewa karena gagal mendapati hasil optimal di sesi kualifikasi F1 GP Arab Saudi, Sabtu (4/12) waktu setempat. Ricciardo hanya bisa menempati posisi 11 usai mengalami masalah teknis pada mobilnya.

Menurut penjelasan dari Andreas Seidl selaku prinsipal McLaren, Daniel Ricciardo menyetir mobilnya dengan terlalu agresif. Hal tersebut membuat bagian bawah mobil menjadi rusak karena melibas kerb dengan keras. Hal tersebut berpengaruh signifikan terhadap kecepatan Ricciardo sehingga membuatnya hanya bisa berhenti sampai Q2 saja.

Menanggapi hasil yang didapatinya itu, Ricciardo jelas kecewa berat. Ia merasa sudah punya kecepatan yang cukup baik di awal-awal sesi kualifikasi, tetapi gagal menyelesaikannya dengan baik. Posisi start ke-11 juga bakal membuatnya makin kesulitan untuk bangkit di hari balapan. Sirkuit Jeddah sendiri merupakan trek yang sulit untuk bisa menyajikan aksi salip menyalip.

“Saya kehilangan banyak waktu menjelang akhir sesi Q2. Sungguh disayangkan karena dengan kecepatan yang ada, kami seharusnya bisa lebih baik daripada start dari grid ke-11,” ucap Ricciardo saat diwawancara oleh media setempat.

“Kami melakukan ubahan set-up sedikit untuk kualifikasi yang membuat mobil menjadi lebih cepat. Tetapi, saya ternyata kurang beruntung,” tukasnya sekali lagi.

Kini, Ricciardo hanya bisa berharap kepada dewi fortuna. Ia berdoa supaya ada kejadian tidak terduga yang bisa membuatnya naik posisi secara signifikan.

Artikel Tag: Daniel Ricciardo, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/daniel-ricciardo-kesal-tak-bisa-tembus-q3-di-kualifikasi-gp-arab-saudi
466  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini