Charles Leclerc Sumringah Bisa Finish Runner-up di GP Austria

Penulis: Viggo Tristan
Senin 03 Jul 2023, 07:04 WIB
Charles Leclerc puas bisa naik podium di GP Austria.

Charles Leclerc sumringah bisa tembus podium lagi di GP Austria. (Gambar: SuperSport)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Scuderia Ferrari yaitu Charles Leclerc merasa sumringah usai finish kedua pada pagelaran F1 GP Austria, Minggu (2/7) kemarin. Ini adalah podium kedua Leclerc di musim 2023 kali ini.

Setelah terpuruk dan gagal kompetitif pada beberapa balapan terakhir, Charles Leclerc akhirnya kembali bersinar dan naik podium lagi di Sirkuit Red Bull Ring. Melalui kecepatan yang solid, Leclerc berhasil finish kedua secara keseluruhan. Ia hanya kalah cepaet dari Max Verstappen yang memenangi balapan. Meski belum bisa pecah telur untuk memetik kemenangan, tetapi finish runner-up sudah cukup untuk membuat Leclerc tersenyum. Ia lega karena bisa naik podium lagi setelah terakhir finish ketiga di GP Azerbaijan.

"Sangat menyenangkan bisa naik podium lagi. Saya memiliki perasaan baik atas mobil yang saya kendarai sejak Jumat lalu. Sejak di Kanada, kami sudah merasa bahwa semuanya akan berjalan lebih baik lagi setelah itu. Kami ingin memastikannya di Austria sini dan itu terjadi," ucap Leclerc saat diwawancara oleh media setempat.

Dengan hasil positif di GP Austria kemarin, Leclerc kini menduduki peringkat keenam klasemen sementara dengan torehan 72 poin. Ia masih tertinggal jauh dari para rivalnya seperti Lewis Hamilton ataupun Fernando Alonso. Leclerc berharap bisa mempertahankan konsistensinya di seri-seri yang akan datang. Perjalanan musim ini masih panjang dan Leclerc harus bekerja keras agar bisa bangkit.

Artikel Tag: Charles Leclerc, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/charles-leclerc-sumringah-bisa-finish-runner-up-di-gp-austria
521  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini