Charles Leclerc: Saya Tahu Rencana Hamiton Sebelum Perpanjang Kontrak

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 18 Feb 2024, 11:20 WIB
Lewis Hamilton, Charles Leclerc

Lewis Hamilton dan Charles Leclerc

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Charles Leclerc telah mengetahui rencana Ferrari mendatangakan Lewis Hamilton ketika ia tengah membicarakan kontrak barunya dengan pabrikan asal Maranello.

Charles Lerclerc sudah dipastikan tetap membela Ferrari untuk beberapa tahun kedepan. Ia mengumumkan kesepakatan anyar hanya seminggu sebelum Lewis Hamilton mengungkapkan bakal merapat ke pabrikan asal Maranello untuk 2025.

Semua orang mengira Leclerc tak mengetahui tahun depan bakal menghadapi seorang juara dunia F1 tujuh kali. Namun faktanya Sang Kuda Jingkrak telah memberi tahu hal tersebut saat masih berdikusi soal kontrak barunya.

"Jelas kesepakatan semacam ini tidak diselesaikan dalam semalam. Jadi, tentu saja butuh waktu. Dan saya sudah mengetahui diskusi-diskusi tersebut sebelum menandatangani kontrak saya. Jadi, itu tidak mengejutkan setelah penandatanganan,” tutur Leclerc dikutip dari Motorsport.com.

"Lewis adalah pebalap yang luar biasa, yang paling sukses dalam sejarah dan dengan banyak pengalaman juga, yang akan dia bawa ke tim dan tentu saja saya sendiri, dan itu adalah hal yang bagus. Tapi, dengan Carlos (Sainz), ini luar biasa dan kami memiliki satu tahun lagi bersama untuk mencoba dan melakukan pekerjaan sebaik mungkin,” lanjut pria asal Monako tersebut.

Meskipun kehadiran Hamilton merupakan hal luar biasa bagi Ferrari, Charles Leclerc mengatakan calon rekan setimnya tak berdampak pada negosiasi kontraknya.

"Tidak, itu tidak mengubah apa pun dalam diskusi saya karena, sekali lagi, saya fokus pada diri saya sendiri dan apa yang baik untuk saya. Tidak ada perubahan persyaratan atau apa pun bagi saya. Itu bukan bagian dari diskusi saya,” tegasnya.

"Saya pikir itu bagus bahwa tim bersikap transparan, hanya saja saya tidak mengetahuinya setelah itu. Tapi, itu tidak mengubah apa pun bagi saya,” ia mengakhiri.

Artikel Tag: Ferrari, Lewis Hamilton, Mercedes, Charles Leclerc

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/charles-leclerc-saya-tahu-rencana-hamiton-sebelum-perpanjang-kontrak
222  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini