Charles Leclerc Minta Ferrari Tampil Tanpa Cela untuk Kalahkan McLaren

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 10 Nov 2021, 23:25 WIB
Charles Leclerc

Charles Leclerc

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Charles Leclerc berharap Ferrari tampil sempurna tanpa kesalahan di empat balapan yang tersisa agar P3 klasemen konstruktor tak direbut oleh McLaren.

Ferrari saat ini tengah terlibat duel ketat dengan rival utama mereka, McLaren, dalam perebutan peringkat ketiga klasemen konstruktor F1 2021. Pabrikan asal Italia itu saat ini unggul 13,5 poin atas tim asal Inggris itu setelah finis kelima dan keenam di seri GP Meksiko.

Setelah memperkenalkan power unit terbaru di GP Turki, mereka mampu tampil lebih cepat dibandingkan McLaren. Tetapi Charles Leclerc menegaskan bahwa kecepatan bukanlah jadi faktor penentu dalam perebutan posisi tiga besar klasemen konstruktor.

Menurutnya, kesalahan bakal berperan besar dalam pertarungan antara kedua tim tersebut dan bisa memutuskan siapa yang akan finis di posisi lebih baik di akhir kejuaraan.

“Ini tergantung pada tim mana yang melakukan kesalahan paling sedikit, karena ini merupakan pertarungan yang sangat, sangat ketat,” kata Leclerc dikutip dari Motorsport.com.

“Mungkin ada balapan di mana kami sedikit berada di depan, dan beberapa lainnya di mana mereka sedikit di depan. Tapi, saya tidak berpikir ini akan membuat perbedaan,” imbuhnya.

“Saya pikir orang yang akan melakukan kesalahan besar berikutnya tidak akan menang, dan saya pikir balapan ini (GP Meksiko) telah menjadi contoh yang baik untuk ini,” ia melanjutkan.

“Kami telah memandaatkan kesempatan besar dengan dua McLaren berada jauh di belakang kami. Ini membuat kami dapat mengumpulkan banyak poin, yang mana saya pikir sangat penting untuk tempat ketiga di klasemen konstruktor,” tutur pebalap asal Monako itu.

Sementara itu, bos McLaren, Andreas Seidl, menilai penurunan performa timnya di GP Meksiko bukanlah alasan bagi mereka untuk menyerah dalam pertempuran melawan Ferrari. Ia mengungkapkan bahwa momen sulit bisa saja dialami oleh sang rival di seri-seri berikutnya.

“Terpenting adalah menerima kesulitan ini bisa terjadi kapan saja di balapan, ini adalah bagian dari olahraga,” ujar Seidl.

“Pada saat yang sama, itu bisa terjadi pada rival Anda. Jadi, tidak ada alasan untuk menyerah pada pertarungan ini. Penting untuk terus melangkah. Untungnya, ada balapan lain pada akhir pekan depan, dan kemudian kami bisa mencoba menyerang balik,” ia menambahkan.

“Tentu saja, mengecewakan bagi kami hari ini karena hanya mencetak satu poin, yang merupakan pukulan besar bagi klasemen konstruktor,” jelasnya.

“Tetapi sekali lagi, hal yang sama dapat terjadi pada rival kami. Kami hanya harus tetap fokus pada diri sendiri, dan memastikan bahwa kami terus mencetak poin secara konsisten, yang tidak berhasil kami capai di balapan ini,” tutup Seidl.

Artikel Tag: Charles Leclerc, Ferrari, F1 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/charles-leclerc-minta-ferrari-tampil-tanpa-cela-untuk-kalahkan-mclaren
335  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini