Charles Leclerc Menatap GP Bahrain dengan Yakin

Penulis: Senja Hanan
Kamis 29 Feb 2024, 11:25 WIB
Charles Leclerc Menatap GP Bahrain dengan Yakin

Charles Leclerc Menatap GP Bahrain dengan Yakin

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Charles Leclerc menatap GP Bahrain dengan yakin. Dia nilai Ferrari miliki kesempatan untuk saingi Red Bull pada putaran pertama Formula 1 2024, yang bergulir di Sirkuit Internasional Bahrain, Sakhir.

Keyakinan itu dia dapatkan setelah hasil positif pada tes pramusim di sirkuit yang sama, baru-baru ini, dengan Leclerc dan rekan satu timnya, Carlos Sainz, menjadi yang tercepat pada sesi tersebut bersama mobil SF-24.

Selain itu, Leclerc menilai Sirkuit Internasional Bahrain merupakan sirkuit dimana Ferrari mampu tampil kuat di beberapa balapan sebelumnya. Pada tahun 2019, Leclerc merebut posisi pole di Sakhir. Lalu pada tahun 2022, ia kembali merebut pole dan memenangkan GP Bahrain.

“Ini adalah trek yang pernah kami kuasai di masa lalu dan saya berharap kami dapat menjadi penantang untuk menang (di Bahrain). Tentu saja, jika ada peluang, kami akan melakukan segalanya untuk memanfaatkannya,” kata Charles Leclerc, dikutip dari laman web resmi Formula 1, Kamis.

Lebih lanjut, pembalap asal Monaco itu mengatakan ia masih belum terlalu yakin dengan apa yang “disembunyikan” Red Bull pada balapan perdana musim ini. Menurut dia, Red Bull masih belum menunjukkan potensi terbaiknya pada tes pramusim beberapa waktu lalu.

“Meski demikian, kami telah melakukan (peningkatan) dan kami tahu jelas dimana (posisi) kami berada sekarang. Beberapa tim telah melakukan beberapa balapan dan kami punya gambaran di mana posisi mereka, tapi tidak dengan Red Bull,” kata Charles Leclerc.

Pemenang grand prix lima kali itu kemudian berharap, Ferrari bisa tampil kompetitif pada musim ini, mengingat pada musim lalu, ia tidak membukukan satu kemenangan pun, dan Ferrari hanya memenangkan satu balapan di Grand Prix Singapura, yang diraih oleh Sainz.

“Untuk bisa bersaing meraih lebih banyak kemenangan, tentunya itu akan menjadi sebuah langkah maju dan itu akan menjadi musim yang positif,” kata Leclerc.

“Saya pikir kami perlu melanjutkan momentum positif pada paruh kedua tahun lalu. Dengan tahun ini terasa jauh lebih positif karena ekspektasi kami berubah jika dibandingkan dengan awal tahun lalu,” ujarnya menambahkan.

Sementara itu, GP Bahrain akan bergulir mulai 29 Febuari sampai 2 Maret. Hari ini, sesi latihan bebas pertama bakal dimulai pukul 18.30 WIB, sementara latihan bebas kedua pada pukul 22.00 WIB.

Artikel Tag: GP Bahrain 2024, Charles Leclerc

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/charles-leclerc-menatap-gp-bahrain-dengan-yakin
201  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini