Charles Leclerc Heran Dengan Strategi Ferrari di GP Hungaria

Penulis: Viggo Tristan
Senin 01 Agu 2022, 06:34 WIB
Charles Leclerc heran mengapa Ferrari berani pasang ban hard di GP Hungaria.

Charles Leclerc kecewa dengan strategi aneh Ferrari di GP Hungaria. (Gambar: Reuters)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Scuderia Ferrari yaitu Charles Leclerc merasa heran dengan strategi timnya pada F1 GP Hungaria, Minggu (31/7) kemarin. Ferrari terlihat bingung dan memasang ban hard yang sama sekali tidak efektif pada balapan tersebut.

Charles Leclerc sejatinya memiliki peluang besar untuk meraih kemenangan di GP Hungaria. Sayangnya, peluang itu dihancurkan oleh kru tim mereka sendiri. Ketika masuk pit kedua untuk mengganti ban, Ferrari tampak menerapkan strategi aneh. Tim yang khas dengan julukan kuda jingkrak itu memasang ban dengan kompon hard. Ban hard sangatlah sulit mendapatkan grip di Sirkuit Hungaroring yang bersuhu rendah.

Benar saja, Leclerc kesulitan mendapati kecepatan yang bagus dan finish di peringkat enam saja. Seusai balapan, Leclerc geleng-geleng kepala dan menanyakan alasan Ferrari berjudi dengan menggunakan ban basah.

"Ya, Tuhan. Lap-lap saat memakai ban keras sungguh menjadi bencana. Itulah mengapa saya ingin bertahan dengan ban medium selama mungkin. Ban keras benar-benar buruk. Apakah ini juga dialami pembalap lain atau hanya Ferrari?" keluh Leclerc.

Pertanyaan Leclerc tersebut dijawab dengan rasa bingung juga oleh kru Ferrari. Mereka merasa bahwa semua pebalap juga kesulitan dengan ban hard, tetapi hal itu tidak membuat mereka mengganti pilihan ke ban medium ataupun soft. Leclerc dan kru timnya juga akan berdiskusi pasca balapan untuk mencari tahu alasan yang tepat.

Artikel Tag: Charles Leclerc, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/charles-leclerc-heran-dengan-strategi-ferrari-di-gp-hungaria
819  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini