Charles Leclerc Frustasi Gagal Finish di GP Australia

Penulis: Viggo Tristan
Senin 03 Apr 2023, 07:20 WIB
Charles Leclerc kecewa berat tidak bisa raup poin di GP Australia.

Charles Leclerc frustasi gagal finish lagi di GP Australia. (Gambar: Irish Examiner)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Scuderia Ferrari yaitu Charles Leclerc merasa frustasi usai kembali gagal finish pada pagelaran F1 GP Australia, Minggu (2/4) waktu setempat. Ini adalah kali kedua Leclerc gagal finish di awal musim 2023.

Dari tiga balapan yang sudah dihelat, Charles Leclerc terhitung hanya mampu menyelesaikan satu balapan hingga tuntas. Ia sudah dua kali DNF tepatnya di GP Bahrain dan GP Australia kemarin. Pada perlombaan di Negeri Kanguru, Leclerc harus terlibat kecelakaan di putaran awal dengan Lance Stroll. Ia sendiri tidak menyalahkan Stroll karena telah menabraknya karena sadar posisi driver Aston Martin itu sulit untuk menghindari kontak. Kendati demikian, Leclerc tetap frustasi karena mengawali musim 2023 kali ini dengan lamban.

"Sangat membuat frustrasi; maksud saya, ini adalah awal musim terburuk yang pernah ada, sungguh... ini benar-benar membuat saya frustrasi. Saya tidak menyalahkan Lance karena saya pikir dia tidak punya pilihan setelah Fernando (Alonso) memperlambat mobil untuk kedua kalinya. Dan saya tidak mungkin melihat apakah Lance tetap di belakang Fernando atau tidak... Saya jelas tidak mengira dia ada di sana," ucap Leclerc.

"Pada tikungan 1, saya santai saja dan pada tikungan 3 saya tidak benar-benar berencana menyalip di Lance. Kemudian saya melihat bahwa dia harus mengerem sangat awal karena Fernando di depan mengerem lebih awal. Jadi, saya melepas rem dan menempatkan diri saya di samping Lance, dan kami melakukan kontak," tutup rekan setim Carlos Sainz Jr itu.

Artikel Tag: Charles Leclerc, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/charles-leclerc-frustasi-gagal-finish-di-gp-australia
521  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini