Carlos Sainz Jr Ingin Ferrari Benahi Permasalahan Pitstop

Penulis: Viggo Tristan
Senin 01 Nov 2021, 06:54 WIB
Carlos Sainz Jr tak mau alami masalah pitstop lagi di sisa musim.

Carlos Sainz Jr ingin Ferrari segera benahi masalah pitstop. (Gambar: EssentiallySports)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Scuderia Ferrari yaitu Carlos Sainz Jr mendesak timnya untuk membenahi masalah pitstop. Berulang kali ia harus menelan hasil pahit karena durasi pitstop yang lamban ketika balapan.

Contoh terakhir terlihat secara jelas pada balapan di GP Amerika Serikat kemarin. Kru tim mengganti bannya dengan gerakan yang lamban sehingga membuat Carlos Sainz Jr kehilangan waktu sekitar tiga detik. Kasus ini bukan yang pertama dialami Sainz. Sebelumnya, ia juga mengalami pitstop lamban ketika mentas di GP Inggris dan GP Turki. Untuk sisa musim ini, ia tidak mau mengalami permasalahan itu lagi.

"Pit stopyah, sial lagi. Kami harus terus memperhatikannya dan kami perlu terus berkembang sebagai tim, karena kami tidak senang dengan situasinya. Sudah beberapa pit stop di mana kami kesulitan," ucap Sainz.

"Dari pihak saya, menurut saya ini adalah yang kedua berturut-turut dan yang ketiga sepanjang musim. Jadi, cukup banyak poin yang kami buang di atas meja karena masalah kecil ini," tukas rekan setim dari Charles Leclerc tersebut.

Ferrari sendiri memang sudah tidak bisa mengejar apa-apa lagi di sisa musim ini. Satu hal yang ingin dikejar adalah jadi tim yang finish di peringkat ketiga. Saat ini, tim kuda jingkrak masih bertengger di peringkat empat klasemen konstruktor. Butuh kerja keras untuk bisa mengalahkan McLaren pada sisa musim.

Artikel Tag: Carlos Sainz Jr, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/carlos-sainz-jr-ingin-ferrari-benahi-permasalahan-pitstop
403  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini